Berita Banda Aceh

DPRK Minta Pemko Jadikan Banda Aceh Fishing Tournament jadi Agenda Wisata Tahunan

DPRK mengapresiasi Dinas Pariwisata yang telah membuat Banda Aceh Fishing Tournament 2019.

Hand-over kiriman warga.
Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar berfoto bersama pejabat lain pada acara pembukaan Banda Aceh Fishing Tournament 2019 di Pantai Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh, Minggu (24/11/2019). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar berharap Banda Aceh Fishing Turnament 2019 yang diadakan oleh pemerinta kota bisa menjadi destinasi wisata tahunan. 

Hal tersebut disampaikan Farid Nyak Umar, usai menghadiri pembukaan acara Banda Aceh Fishing Tournament 2019, yang dipusatkan di Pantai Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh, Minggu (24/11/2019).

DPRK mengapresiasi Dinas Pariwisata yang telah membuat Banda Aceh Fishing Tournament 2019, karena ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan Banda Aceh secara luas.

Farid menjelaskan, Banda Aceh tak hanya kaya akan kuliner tapi juga kaya sumber daya alam khususnya bidang perikanan sehingga bisa dikembangkan untuk menarik para wisatawan mancanegara. 

"Ini terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini yang mencapai 1.024 orang yang berasal dari berbagai kabupaten/kota, termasuk dari luar Aceh," kata Farid Nyak Umar.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga berharap, agar kegiatan ini ke depan bisa dilaksanakan lebih besar dan meriah. "Kalau bisa turnamen memancingnya mengunakan boat sehingga bisa menangkap ikan-ikàn yang lebih besar," katanya.

Di samping itu, Farid juga berharap agar promosi yang dilakukan ke depan lebih ditingkatkan lagi, jika perlu momentum ini diselenggarakan secara permanen setiap tahunnya untuk meningkatkan daya minat wisatawan.(*)

Anggota Forum Konservasi Leuser Hilang Tenggelam di Sungai Beutong Nagan Raya, Tiga Lainnya Selamat

Dai Kondang Asal Pidie, Dr Tgk Amri Fatmi Ceramah Maulid di Swiss, Jerman, dan Denmark

BKPSDM Pastikan IPK 2,5 Berlaku untuk Pelamar dari Seluruh Daerah

Objek Wisata Batee Putro Metumpang Mulai Diserbu Pengunjung

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved