Prabowo Subianto Harus Waspada, Muncul Nama-nama Bakal Capres di 2024 Pengganti Jokowi, Siapa Saja?

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan ( Menhan ), Prabowo Subianto harus waspada, muncul nama-nama bakal Capres baru di Pilpres 2024

Prabowo Subianto Harus Waspada, Muncul Nama-nama Bakal Capres di 2024 Pengganti Jokowi, Siapa Saja?
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat memberikan pernyataan politik didepan masa pendukungnya pada acara mengungkap fakta - fakta kecurangan Pilpres 2019 yang diselenggarakan oleh BPN di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). Pada pernyataan tersebut Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

SERAMBINEWS.COM - Prabowo Subianto harus waspada, daftar nama bakal Capres di 2024 pengganti Jokowi.

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan ( Menhan ), Prabowo Subianto harus waspada, muncul nama-nama bakal Capres baru di Pilpres 2024.

Bagaimana Sandiaga Uno yang pernah sama-sama Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Pemilihan Presiden pada tahun 2024 masih jauh, namun isu sederet nama yang akan ikut bertarung merebut takhta orang nomor 1 di Indonesia itu sudah ramai dibahas.

Untuk Capres pada 2024 diprediksi akan datang dari berbagai latar belakang mulai dari kepala daerah hingga militer.

Pengamat politik dari Poltracking, Hanta Yudha menerangkan kepala daerah khususnya gubernur di Pulau Jawa yang menurutnya harus menjadi perhatian.

Hal tersebut berkaca dari jejak perjalanan Jokowi yang memulai langkahnya sebagai wali kota hingga menjadi presiden RI.

"Kalau track itu tidak patah terhenti pada Joko Widodo yang tadi pernah jadi Walikota menjadi Gubernur kemudian menjadi Presiden," ujar Hanta dalam diskusi 'Golkar Mempersiapkan Transformasi Kader' di Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).

Kedua, Capres pada 2024 muncul dari partai politik.

Menurut Hanta, partai-partai besar seperti Partai Golkar, PDIP Perjuangan, Partai Nasdem, dan Partai Gerindra tentu akan memiliki figur-figur partai yang masih mungkin untuk dimunculkan saat kontestasi Pemilu 2024.

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved