Berrita Aceh Tenggara

Dana ZIS Rp 1,2 Miliar Bangun Rumah Dhuafa di Aceh Tenggara,  Ini Jumlah Rumah Dibangun

Baitul Mal Agara, akan membangun 30 rumah duafa menggunakan dana ZIS mulai awal Desember 2019.

Dana ZIS Rp 1,2 Miliar Bangun Rumah Dhuafa di Aceh Tenggara,  Ini Jumlah Rumah Dibangun
Hand-over dokumen pribadi
Kepala Baitul Mal Aceh Tenggara, Tgk Hamdani Spdi 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Dana zakat, infaq dan sedekah (ZIS) mencapai sebesar Rp 1,2 Miliar yang dikelola Baitul Mal Agara, akan digunakan untuk membangun 30 rumah berkontruksi semi permanen untuk masyarakat miskin. Pembangunan rumah layak huni itu akan dimulai awal Desember tahun 2019.

Kepala Baitul Mal Aceh Tenggara,  Tgk Hamdani Spdi, kepada Serambinews.com, Senin (25/11/2019), mengatakan, sebanyak 30 rumah dhuafa semi permanen akan mereka bangun untuk masyarakat miskin di 15 kecamatan, sedangkan satu kecamatan di Kecamatan Leuser tidak dibangun rumah layakhuni untuk masyarakat miskin karena medan jalan yang terjal dan jauh sehingga dikhawatirkan rumah tak selesai dibangun.

Bantuan rumah itu dialokasikan bervariasi mulai dari sebesar Rp 40 juta per unit hingga Rp 45 juta per unit.

Menurut Tgk Hamdani Spdi, program pembangunan rumah semi permanen itu mereka lakukan berdasarkan perintah Bupati Aceh Tenggara untuk menuntaskan pembangunan rumah layakhuni di Agara.

Bahkan pembangunan rumah dari Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) PNS dan pihak lainnya mencapai Rp 1,2 Miliar yang dikelola Baitul Mal Agara itu sesuai dengan visi dan misi Bupati/Wabup Agara Raidin Pinim MAP- Bukhari dalam menciptakan bantuan rumah layakhuni.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Aceh Tenggara yang juga Aktivis Pelayanan Publik Aceh, Dr Nasrul Zaman ST Mkes, memberikan apresiasi kepada Baitul Mal Aceh Tenggara dan Bupati Agara yang lebih peduli kepada masyarakat miskin di Agara untuk memiliki rumah layakhuni.

Apalagi saat ini muncul polemik bakal batal pembangunan rumah dari Baitul Mal Aceh untuk kabupaten/Kota di Aceh yang mencapai 1.100 unit.

"Kami mendorong kabupaten/Kota membangun sendiri rumah layakhuni bagi pakir miskin dari dana ZIS, demi percepatan pembangunan rumah layakhuni," ujar Dr Nasrul Zaman.(*)

Bayi Berusia 40 Hari Digigit Tikus Raksasa saat Tidur, Sang Ibu Kaget Lihat Bayinya Berdarah

Pendaftar CPNS di Nagan Raya sudah 4.999 Peserta, Penyerahan Berkas Hingga 30 November

Mengenal Sosok Ani Idrus, Perempuan yang Hari Ini Wajahnya Muncul di Google Doodle

RS Seharusnya  Kurangi Sesar dan Pasang Ring

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved