Hari Kesehatan Nasional

IDI Cabang Aceh Besar Gelar Sunatan Massal di Kecamatan Lhoong

Pengurus IDI Aceh Besar tetap berkomitmen berupaya menjangkau wilayah-wilayah terpencil yang tersebar di wilayah Aceh Besar

IDI Cabang Aceh Besar Gelar Sunatan Massal di Kecamatan Lhoong
For Serambinews.com

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Aceh Besar mengelar bakti sosial berupa sunatan massal di Kecamatan Lhoong Aceh Besar, Sabtu (23/11/2019).

Ketua Panitia Pelaksana, dr Lea Darman SpB, kepada Serambi,  Minggu (24/11/2019), mengatakan, sebanyak 49 anak disunat dari 28 desa di Kecamatan Lhoong.

Peringati Hari Guru, Pelajar SMPN 1 Gandapura Bireuen Berikan Kado untuk Gurunya

Siswa MAN 2 Bireuen Berikan Bunga untuk Gurunya

Kegiatan sunatan massal ini merupakan salah satu program kerja IDI Cabang Aceh Besar Tahun 2019. "Kecamatan Lhoong dipilih karena termasuk kategori kawasan terpencil di wilayah Aceh Besar, selain Pulo Aceh, Lamteuba, dan Lembah Seulawah", ujar dr Lea Darman, SpB.

IDI Cabang Aceh Besar Gelar Sunatan Massal di Kecamatan Lhoong
IDI Cabang Aceh Besar Gelar Sunatan Massal di Kecamatan Lhoong (For Serambinews.com)

Ditambahkan, sunatan massal ini merupakan sumbangsih pengurus IDI Aceh Besar. Dirinya bersama dr Rusydi, SpB dan dr Surya Ramadhan, SpB, serta dokter-dokter anggota IDI Aceh Besar ikut terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.

Saat ini, IDI Aceh Besar yang dipimpin oleh dr Irma Wijayanti beranggotakan sebanyak 109 dokter yang tersebar di seluruh wilayah Aceh Besar, dengan sebaran yang cukup luas.

Sensasi Strike Ruby Snapper di Laut Singkil

Pria Ini Makan Tanah dan Lumpur Selama 20 Tahun, Begini Kondisinya

Dua Istri Limbad Tak Akur, Istri Kedua Mengaku Diancam Istri Pertama, Isi Rumah Diobrak-abrik

IDI Aceh Besar berharap acara ini dapat memberi manfaat untuk masyarakat Kecamatan Lhoong dan Aceh Besar secara umum. "Pengurus IDI Aceh Besar tetap berkomitmen berupaya menjangkau wilayah-wilayah terpencil yang tersebar di wilayah Aceh Besar", ujar dr Irma Wijayanti.

Wanita Hamil Berhijab Dipukuli dan Diinjak Pria Berbadan Besar, Rana El Asmar: Saya Seorang Muslimah

Bakti sosial yang berlangsung di Kecamatan Lhoong, turut didukung oleh RSUD Aceh Besar, RS Ibnu Sina, Klinik Aisha, Klinik Kasehat Wal'afiat, Bank Mandiri, Klinik dr Dini Skin Care & Beauty, Plt Kepala BNNP Aceh, Amanto SH, MH, Direktur Klinik Cempaka 5 Utama, dr Arif Dian, dan PT Rajawali Nusindo. 

BREAKINGNEWS – Polisi Datangi Rumah Penganiaya Guru Honorer, Pelaku Diduga Sudah Kabur

"Terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung bakti sosial ini. Dukungan berbagai elemen sangat diharapkan agar baksos dapat terus laksanakan dan menjadi agenda tahunan", demikian dr Irma. (*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved