3.500 Peserta Daftar Reli Sepeda BPBA  

Dua hari dibuka pendaftaran, peserta sepeda santai atau 'Rally Tsunami Pole' sudah mencapai 3.500 orang

3.500 Peserta Daftar Reli Sepeda BPBA   
IST

BANDA ACEH - Dua hari dibuka pendaftaran, peserta sepeda santai atau 'Rally Tsunami Pole' sudah mencapai 3.500 orang. Sepeda santai diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) bekerja sama dengan Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh dan Harian Serambi Indonesia. Even itu akan berlangsung Minggu (1/12).

Reli sepeda menjelajahi situs tsunami itu digelar dalam rangka peringatan 15 tahun terjadinya musibah tsunami. Kegiatan itu akan mengambil start dan finish di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh.

Pendaftaran masih dibuka hingga Jumat (29/11) sore. Tempat pendaftaran reli sepeda dibuka di dua lokasi, yaitu di Kantor Harian Serambi Indonesia, Meunasah Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar dan Kantor BPBA di Jalan Teungku Daud Bereueh, Banda Aceh. Pendaftaraan tidak dipungut biaya, saat mendaftar peserta harus membawa fotokopi KTP.

Kabid Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBA, Bobby Syahputra MSi, Selasa (26/11) mengatakan, para peserta yang belum mendaftar supaya dapat memanfaatkan kesempatan untuk mendaftarkan diri. Karena kegiatan ini dibuka untuk umum, sebagai ajang edukasi mitigasi bencana. Selain itu, penyelenggara juga akan menyediakan sejumlah hadiah menarik.

Dikatakan, saat ini para pegawai BPBA sendiri sudah diminta banyak mendaftar. Sehingga ia juga meminta masyarakat umum supaya banyak berpartisipasi, karena kegiatan ini untuk mengenang bencana dahsyat di Aceh, sekaligus mewaspadai bencana. "Awalnya kita targetkan hanya tiga ribu peserta, tapi ini baru dua saja sudah lebih tiga ribu yang mendaftar. Jadi masih ada tiga hari lagi waktu untuk mendaftar," ujar Bobby.

Ia menambahkan, dalam peringatan 15 tahun tsunami banyak kegiatan yang akan diselenggarakan. Salah satunya reli sepeda, karena kegiatan itu akan menghadirkan massa yang ramai, BPBA juga akan menjadikannya sebagai ajang edukasi mitigasi bencana.

Kegiatan 'Rally Tsunami Pole' ini akan berlangsung pada Minggu 1 Desember 2019. Para peserta akan mengambil rute sekaligus menjelajah beberapa situs tsunami di Kota Banda Aceh dengan sepeda.

Sehingga kegiatan itu menjadi salah satu upaya mengenang 15 tahun tsunami Aceh. kegiatan itu mengangkat tema "melawan lupa", guna mengingat masyarakat tentang bencana tersebut.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved