Yarmen Dinamika Ketua Kopkar Saree Makmue  

Yarmen Dinamika terpilih sebagai Ketua Koperasi Karyawan (Kopkar) Saree Makmue PT AMG (Aceh Media Grafika/Serambi Indonesia)

Yarmen Dinamika Ketua Kopkar Saree Makmue   
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI  
Ketua terpilih Koperasi Saree Makmue PT Aceh Media Grafika (Serambi Indonesia) periode 2019-2022, Yarmen Dinamika (kanan) bersalaman dengan pimpinan sidang, Nasir Nurdin (kiri), Kabid Koperasi dan UMKM Diskop Aceh Besar, H Ruslan SE (dua kiri), Ketua Badan Pengawas Koperasi Saree Makmu terpilih, Muhammad Jafar (tiga kiri), dan Asnawi Ismail unsur pimpinan sidang (dua kanan) seusai proses pemilihan di Aula Kantor Harian Serambi Indonesia, Meunasah Manyang, Aceh Besar, Rabu (27/11/2019). 

BANDA ACEH – Yarmen Dinamika terpilih sebagai Ketua Koperasi Karyawan (Kopkar) Saree Makmue PT AMG (Aceh Media Grafika/Serambi Indonesia) periode 2019-2022.

Pemilihan ini berlangsung dalam musyawarah dan Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Aula Kantor Harian Serambi Indonesia, Meunasah Manyang, Aceh Besar, Rabu (27/11).

Musyawarah dan RAT Kopkar Saree Makmue dihadiri Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Aceh Besar yang diwakili Kabid Koperasi dan UMKM, H Ruslan SE. Juga hadir Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia sekaligus memberikan sambutan mewakili manajemen, Mohd Din.

Pada kesempatan itu juga disampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2016-2019 yang diterima tanpa catatan oleh peserta musyawarah.

Sesuai AD/ART Kopkar Saree Makmue, proses pemilihan ketua diawali penjaringan bakal calon ketua. Pada tahapan ini terjaring empat nama, yaitu Firdaus, Teguh Patria, Yarmen Dinamika, dan Muhammad Jafar.

Dari empat bakal calon ini, Teguh dan Firdaus menyatakan mundur dari pencalonan. Sedangkan Yarmen dan Muhammad Jafar menyatakan siap.

Melalui proses persidangan yang dipimpin Nasir Nurdin bersama Asnawi Ismail sebagai wakil ketua dan Dewi Fitria sebagai sekretaris dilakukan proses pemilihan secara tertutup.

Akhirnya, berdasarkan penghitungan suara, Yarmen mendapatkan 42 suara dan Muhammad Jafar 14 suara. Berdasarkan kesepakatan, Yarmen ditetapkan sebagai ketua terpilih dan Muhammad Jafar sebagai Ketua Badan Pengawas Koperasi (BPK).

Ketua terpilih diberikan waktu satu minggu sejak terpilih untuk membentuk struktur kepengurusan lengkap periode 2019-2022. (nas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved