Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Awal Desember 2019, Ada Festival Danau Laut Tawar di Kota Takengon

Festival Danau Lut Tawar kembali digelar di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, mulai 8 hingga 10 Desember 2019 mendatang. Even tersebut...

SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Festival Danau Laut Tawar 2019 dengan tema 'Aceh Glorious Heritage' dipusatkan di Lapangan Musara Alun, Kota Takengon, tanggal 8 hingga 10 Desember 2019. 

Awal Desember 2019, Ada Festival Danau Laut Tawar di Kota Takengon

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Festival Danau Lut Tawar kembali digelar di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, mulai 8 hingga 10 Desember 2019 mendatang.

Even  tersebut, merupakan salah satu upaya dalam mempromosikan Kabupaten Aceh Tengah, sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Provinsi Aceh.

Pelaksanaan Festival Danau Lut Tawar kali ini, mengangkat tema Aceh Glorious Heritage yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, bekerjasama Disparpora Aceh Tengah, serta sejumlah komunitas seni. Even ini, akan dipusatkan di Lapangan Musara Alun, Kota Takengon.

 Festival Danau Lut Tawar 2019 merupakan kemasan atraksi wisata dalam pengelolaan kekayaan alam, potensi wisata dan kebudayaan yang menjadi salah satu upaya Pemerintah Aceh dalam menjaga dan mempromosikan Aceh Tengah sebagai destinasi wisata unggulan.

Korea Utara Uji Coba Senjata Terbaru, Kim Jong Un Tersenyum Sambil Tepuk Tangan

Kodim Nagan Raya Raih Juara Dua Lomba Binter Tingkat Nasional

73 Pendaftar CPNS di Pidie Gagal Ikut Tes, Jumlahnya akan Bertambah

Ragam kegiatan menarik telah disiapkan, seperti pentas seni budaya Lut Tawar, Gayo Art Carnival, Kampung Seni Gayo, Perade Perahu Hias, dan Lomba Balap Perahu. Even ini akan juga akan dimeriahkan sederet musisi nasional dan lokal, serta penampilan atraksi seni budaya dari sanggar dan komunitas seni Aceh Tengah.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abu Bakar, Jumat (29/11/2019) menyebutkan, Pemkab Aceh Tengah berkomitmen untuk mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu prioritas dalam aspek pembangunan daerah. “Kami menyambut positif kegiatan Festival Danau Laut Tawar 2019, serta ikut mendukung untuk menyukseskan even ini,” kata Shabela.(*)

Dua Murid SD Ini Diikat Guru di Meja, Gegara Ketahuan Nulis Surat Cinta di Kelas

Lagi, Anggota TNI Kontak Senjata dengan KKB di Nduga Papua, Terjadi Baku Tembak Sekitar 15 Menit

Sejumlah ASN Peroleh Penghargaan Pada HUT Korpri

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved