Berita Lhokseumawe

Hadiri Acara Sport Fest di Unimal, Haji Uma Ajak Mahasiswa Lakukan Pengkajian Setiap Permasalahan

Menurut Haji Uma, bangsa yang sehat karena terdapat didalamnya orang-orang yang sehat dan bisa berkonstribusi kepada bangsa dan negara.

Hadiri Acara Sport Fest di Unimal,  Haji Uma Ajak Mahasiswa Lakukan Pengkajian Setiap Permasalahan
Dok Pribadi
ANGGOTA DPD RI asal Aceh, H Sudirman alias Haji Uma foto bersama dengan mahasiswa dan civitas akademika Unimal disela-sela kegiatan Sport Fest. 

Menurut Haji Uma, bangsa yang sehat karena terdapat didalamnya orang-orang yang sehat dan bisa berkonstribusi kepada bangsa dan negara.

Laporan Jafaruddin I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman atau yang biasa disapa Haji Uma hadiri acara pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Malikussaleh Sport Fest 2019 yang digelar, Jumat (29/11/2019).

Kegiatan tersebut diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Malikussaleh (BEM Unimal) di lapangan Kampus Reuleut Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Pendaftaran Calon Kepala Dinas di Simeulue Ditutup, Ini Instansi Paling Banyak Diminati

Tak Sengaja Kirim Video Mesum di Story WA, Adegan Ranjang Camat dan Selingkuhan Hebohkan Warga

Diserang Hama Tikus dan Burung, Sebagian Tanaman Padi di Kluet Utara Gagal Panen

Acara Sport Fest yang diselenggarakan oleh mahasiswa tersebut bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antara sesama mahasiswa, yang bertema “Dengan Semangat Olahraga, kita Satukan Tekad untuk Unimal Berjaya”.

Dalam acara pembukaan tersebut Haji Uma melakukan pemotongan pita bersama Pembantu Rektor lll Dr Baidhawi SP MP, yang turut disaksikan oleh para dekan, BEM Unimal, BEM Fakultas dan seluruh Atlet dari Fakultas masing-masing yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Haji Uma menyampaikan kedatangannya di acara tersebut mendadak, jadi tidak ada persiapan yang maksimal, jika dirinya diundang lebih awal maka dia akan membawa sepeda miliknya yang dilengkapi dengan aksesorisnya (parang).

"Saya tidak terlalu formal, kapanpun kalian butuhkan Haji Uma ada dan selalu ada, karena moto kita adalah "Udep beuna Manfaat, beujeut syuf'at keu ureung lingka",(Hidup harus ada manfaat dan berguna bagi orang lingkar),"tuturnya yang diberikan tepuk tangan dari peserta yang hadir,” ujar Haji Uma.

Menurut Haji Uma, bangsa yang sehat karena terdapat didalamnya orang-orang yang sehat dan bisa berkonstribusi kepada bangsa dan negara.

"Meunyoe peumuda Leumoh maka Leumoh negara, menyoe pemuda la'eh maka la'eh negara, menyoe pemuda meusyokoloh maka meusyokoloh negara, kalau pemuda mabok maka maboklah negara, (Kalau pemuda lemah maka lemahlah negara, kalau pemuda mabuk maka mabuklah negara),"sebut Haji Uma.

Haji Uma juga mengatakan jika Unimal kampus tertua di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe dan meminta kepada mahasiswa untuk bisa memberikan konstribusi positif kepada daerah dan bangsa.

"Setiap apa yang kalian lakukan setidaknya dapat memberikan dampak positif bagi daerah, walaupun kecil. "Adak ubeut tapi na, lagee kue timphan asoe kaya, walau ubeut teutap meurasa" (meskipun kecil tetap ada. Seperti kue Timphan Serikaya, kecil bentuknya tapi terasa enak)".

Dalam kesempatan itu Haji Uma berpesan bahwa setiap ada permasalahan jangan langsung disikapi, namun perlu adanya pengkajian lebih dulu dalam konteks keilmuan yang dimiliki. Demikian pula bagi kampus jangan pernah terlibat dalam politik praktis.

Ketua BEM Unimal Royhan mengucapkan terima kasih kepada Senator H Sudirman (Haji Uma) atas kehadirannya diacara pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Malikussaleh Sport Fest 2019.

"Saya pikir beliau tidak hadir diacara pembukaan ini, karena begitu dadakan, apalagi baru kemarin kami kasih undangannya, tetapi alhamdulillah hadir," kata Royhan. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved