Ini Rute Fun Bike BPBA  

Lebih 5.000 peserta akan mengikuti Fun Bike BPBA yang akan menyusuri sejumlah situs tsunami di Kota Banda Aceh, Minggu 1 Desember 2019

Ini Rute Fun Bike BPBA   
IST

BANDA ACEH – Lebih 5.000 peserta akan mengikuti Fun Bike BPBA yang akan menyusuri sejumlah situs tsunami di Kota Banda Aceh, Minggu 1 Desember 2019. Lintasan yang akan dilalui sekitar 15 kilometer dengan posisi start-finish di Lapangan Blangpadang.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBA, Bobby Syaputra SE MSi mengatakan, even Rally Tsunami Pole atau sepeda santai (fun bike) yang dilaksanakan oleh BPBA bekerjasama dengan Harian Serambi Indonesia dan Forum PRB Aceh sudah siap digelar.

“Tim BPBA dan Serambi Indonesia sudah melakukan berbagai persiapan termasuk rute yang akan dilalui peserta,” kata Booby.

Menurut Bobby, rute yang akan dilalui peserta dimulai dari Lapangan Blangpadang, Banda Aceh (keluar ke Syech Mudawali) berbelok ke kanan ke Museum Tsunami-Jalan Sultan Iskandar Muda berbelok ke Punge Blang Cut (PLTD Apung) keluar melewati UTU ke Jalan Sultan Iskandar Muda melewati Kuburan Massal Ulee Lheue berbelok lagi ke Jalan Sultan Iskandar Muda di bundaran depan Masjid Baiturrahim Ulee Lheue.

Selanjutnya, dari Jalan Sultan Iskandar Muda peserta belok kiri memasuki terusan Jalan Ramasetia berbelok ke Jalan Teuku Raja Keumala-Jalan Plamboyan-Jalan Tgk Di Anjong-Jalan Cut Meutia-Jalan Diponegoro berbelok ke Simpang Kodim-Jalan Mohd Jam-kembali ke Lapangan Blangpadang.

Bobby mengimbau seluruh peserta fun bike BPBA bisa menjaga ketertiban di jalur yang dilintasi dengan senantiasa menghormati sesama pengguna jalan.

“Selain dipandu foreder kepolisian, BPBA juga mengerahkan tim bermotor untuk membantu kelancaran peserta dan ketertiban lalulintas masyarakat,” ujar Bobby sambil berharap agar peringatan 15 tahun tsunami Aceh bisa menjadi momentum melawan lupa dan selalu meningkatkan kesiapsiagaan jika sewaktu-waktu bencana terjadi lagi.

Sementara itu, Manajer Promosi dan EO Serambi Indonesia, M Jafar menginfornasikan, baju kaos peserta Rally Tsunami Pole sudah bisa diambil di Kantor Harian Serambi Indonesia di kawasan Meunasah Manyang, Pagar Air, Aceh Besar, hari ini, Sabtu (30/11).

“Pendaftar dari nomor 1 sampai 1.000 silakan mengambil baju dengan membawa bukti potongan kupon. Pengambilan baju kita pusatkan di Kantor Serambi Indonesia,” kata M Jafar didampingi salah seorang unsur panitia, Zulkifli M Ali.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved