Berita Banda Aceh

LVRI Aceh Sosialisasi JSN 45 kepada Mahasiswa, Ada Sesuatu yang Akan Diwariskan ke Generasi Milenial

Acara ini dibuka Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Aceh, Drs Mahdi Efendi.

LVRI Aceh Sosialisasi JSN 45 kepada Mahasiswa, Ada Sesuatu yang Akan Diwariskan ke Generasi Milenial
For serambinews.com
Ketua DPD LVRI Aceh, Kolonel (Purn) HM Djafar Karim, seusai menyematkan tanda peserta kepada peserta sosialisasi JSN 45 di Kantor Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh, Banda Aceh, Sabtu (30/11/2019). 

Acara ini dibuka Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Aceh, Drs Mahdi Efendi.

Laporan Mursal Ismail | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia (DPD LVRI) Aceh menggelar sosialisasi Jiwa Semangat Nilai-nilai 1945 atau lebih dikenal JSN 45. 

Acara diikuti 50 mahasiswa dan pemuda dari 25 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Banda Aceh dan sekitarnya ini digelar di Kantor Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh, Banda Aceh, Sabtu (30/11/2019). 

Ketua DPD LVRI Aceh, Kolonel (Purn) HM Djafar Karim dalam laporannya di awal acara ini mengatakan sosialisasi yang mereka gelar ini untuk keenam kalinya. 

Pasalnya pada 2018, kata Djafar Karim, mereka sudah menggelar sosialisasi serupa di lima lokasi se-Aceh, yakni di Banda Aceh, Meulaboh, Takengon, Bireuen, dan Kota Langsa.  

"Pada tahun 2019 ini, kita hanya bisa melaksanakan satu kali di Banda Aceh yang diikuti 50 mahasiswa dan pemuda dari 25 BEM kampus di Banda Aceh dan sekitarnya," sebut Djafar Karim. 

Pelaku Pembakaran Rumah Wartawan belum Tertangkap, Korban Surati Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz

Harga Cabai Merah di Gayo Lues Turun, Segini Harganya Saat Ini

Seribuan Hektare Lahan Korban Banjir Bandang di Aceh Tenggara tak Tersentuh Bantuan Ekonomi

Ketua DPD LVRI Aceh, Kolonel (Purn) HM Djafar Karim, bersama pemateri dalam sosialisasi JSN 45 di Kantor Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh, Banda Aceh, Sabtu (30/11/2019)
Ketua DPD LVRI Aceh, Kolonel (Purn) HM Djafar Karim, bersama pemateri dalam sosialisasi JSN 45 di Kantor Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh, Banda Aceh, Sabtu (30/11/2019) (For serambinews.com)

Djafar mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh yang berkoitmen dari tahun ke tahun memfasilitasi kegiatan LVRI Aceh ini. 

Hal ini sebagaimana dituangkan dalam UU Nomor 15 Tahun 2012 Pasal 19 tentang Veteran Republik Indonesia karena ada sesuatu nilai yang akan diwariskan ke generasi milenial. 

"Nilai-nilai yang akan diwariskan kepada generasi penerus adalah keberanian, rela berkorban, tanpa pamrih, cinta tanah air, dan lain-lain," sebut Djafar.

Halaman
12
Penulis: Mursal Ismail
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved