Berita Aceh Barat

15 Orang Pelanggar Syariat Islam di Aceh Barat Melarikan Diri, 20 Terdakwa Dieksekusi Cambuk

Dari 36 orang pelanggar syariat Islam yang seharusnya menjalani eksekusi cambuk, pada Selasa (3/12/2019), namun hanya ada 20 orang yang menjalani huku

15 Orang Pelanggar Syariat Islam di Aceh Barat Melarikan Diri, 20 Terdakwa Dieksekusi Cambuk
SERAMBINEWS.COM/ SA'DUL BAHRI
Algojo mengesekkusi cambuk salah satu pelanggar syariat Islam yang berlangsung di Halaman Masjid Agung Baitul Makmur, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (3/12/2019). 

Dari 36 orang pelanggar syariat Islam yang seharusnya menjalani eksekusi cambuk, pada Selasa (3/12/2019), namun hanya ada 20 orang yang menjalani hukum uqubat cambuk. Sementara 15 orang yang yang berusaha dijemput oleh pihak kejaksaan di Aceh Barat ke rumah masing-masing, ternyata tidak berada di tempat. Menurut informasi mereka ke luar kabupaten. Sementara sebanyak 20 orang terdakwa pelanggar syariat Islam, langsung menjalani eksekusi cambuk.

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Dari 36 orang pelanggar syariat Islam yang seharusnya menjalani eksekusi cambuk, pada Selasa (3/12/2019), namun hanya ada 20 orang yang menjalani hukum uqubat cambuk.

Sementara 15 orang yang yang berusaha dijemput oleh pihak kejaksaan di Aceh Barat ke rumah masing-masing, ternyata tidak berada di tempat.

Menurut informasi mereka ke luar kabupaten.

Sementara sebanyak 20 orang terdakwa pelanggar syariat Islam, langsung menjalani eksekusi cambuk.

Sementara eksekusi dilaksanakan oleh Kejaksaan, Pengadilan Mahkamah Syari'ah, Satpol PP dan WH Aceh Barat, di halaman Masjid Agung Baitul Makmur.

 Mereka yang menjalani esksekusi itu, masing-masing 19 orang terpidana Jarimah Maisir atau perjudian dan 1 orang pelaku zina.

Kejari Simeulue Musnahkan 13 Ribu Lebih Rokok Ilegal, Serta Ganja dan Handphone

Sementara untuk kasus zina dicambuk 100 kali.

Sedangkan pelaku judi dari 3 hingga 39 kali cambuk.

Halaman
12
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved