7.000 Warga Daftar BPS Fun Walk  

Hingga lima hari pembukaan pendaftaran, sebanyak 7.200 orang sudah mendaftar sebagai peserta fun walk (jalan santai)

7.000 Warga Daftar BPS Fun Walk   
IST
WAHYUDIN, Kepala BPS Aceh

BANDA ACEH - Hingga lima hari pembukaan pendaftaran, sebanyak 7.200 orang sudah mendaftar sebagai peserta fun walk (jalan santai) dalam rangka Sensus Penduduk 2020. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia akan berlangsung, Minggu (8/12) di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh.

Meskipun sudah 7 ribuan warga yang sudah mendaftar, namun pendaftaran masih dibuka hingga, Jumat (6/12) mendatang. Pendaftaran Tempat pendaftaraan dibuka di di Kantor Harian Serambi Indonesia, Meunasah Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Toko Buku Zikra Jalan KH Ahmad Dahlan.

Selain itu, pendaftaran juga bisa di Toko Baja, depan halte bus Masjid Tungkop Darussalam dan Mumun Ponsel, Simpang Galon Darussalam. Peserta dikenakan biaya mendaftar Rp 5 Ribu.

Kepala BPS Aceh, Wahyudin mengatakan, jalan santai itu dilaksanakan sebagai ajang publikasi mengenai kegiatan sensus penduduk 2020 mendatang. Sehingga dengan ajang itu mereka mampu mensosialisasi program besar tersebut. "Fun bike ini hadiah ini cukup menarik, ada sepeda motor, kulkas, televisi dan hadiah menarik lainnya. Jadi semoga semkain banyak  masyarakat yang berpartisipasi dengan mendaftarkan diri," ujarnya.

Dikatakan, untuk seribu pendaftar pertama itu mendapatkan kaos. Tapi pendaftaran memang dikenakan biaya Rp 5 ribu, untuk konsumsi peserta. Kegiatan itu akan mengambil start dan finish di Lapangan Blangpadang dan menempuh rute di jalan protokol Banda Aceh. BPS sendiri emmang manergetkan kegiatan itu dikuti oleh 7 ribuan peserta.

Kepala BPS Aceh, Wahyudin mengatakan, jalan santai itu dilaksanakan sebagai ajang publikasi mengenai kegiatan sensus penduduk 2020 mendatang. Sehingga dengan ajang itu mereka mampu mensosialisasi program besar tersebut.

Katanya, mereka sengaja memilih jalan santai untuk sosialisasi sensus penduduk, karena biasanya ajang jalan santai bisa menyedot massa yang besar. Sehingga melalui kegiatan itu diharapkan masyarakat dapat segera berpartisipasi dengan mendaftarkan diri.

Sebagai agenda yang dilaksanakan sebanyak 10 sekali, BPS kali ini menggunakan metode yang berbeda. Karena pihaknya akan menggunakan data dasar dari Disdukcapil.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved