Berita Gayo Lues

Air Sungai Jahul Bener Baru -Tebukit Gayo Lues Meluap Disertai Bongkahan Kayu, Ini Kerugian Warga

Warga di Desa Bener Baru dan Anak Reje dikecamatan Blangpegayon kabupaten Gayo Lues (Galus) sempat mengungsi dan was-was. Akibat air sungai Jahul ....

Air Sungai Jahul Bener Baru -Tebukit Gayo Lues Meluap Disertai Bongkahan Kayu, Ini Kerugian Warga
SERAMBINEWS.COM/RASIDAN
Bongkahan kayu dan batu yang sempat menyebabkan jembatan disungai Jahul Bener Baru - Tebukit di Blangpegayon tersumbat saat dilanda banjir, sehingga membuat warga panik dan mengungsi, Senin (2/12/2019). 

Air Sungai Jahul Bener Baru -Tebukit Gayo Lues Meluap Disertai Bongkahan Kayu, Ini Kerugian Warga

Laporan: Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM,BLANGKEJEREN - Warga di Desa Bener Baru dan Anak Reje dikecamatan Blangpegayon kabupaten Gayo Lues (Galus) sempat mengungsi dan was-was. Akibat air sungai Jahul meluap dan naik setelah wilayah tersebut dilanda hujan deras, Senin(2/12/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Air sungai sempat meluap dan naik, bahkan disertai bongkahan kayu dan batu yang menyebabkan salah satu unit jembatan Bener Baru Tebukit tersumbat, sehingga membuat warga panik dan mengungsi. Namun selang beberapa jam kemudian air mulai surut dan warga pun kini sudah kembali kerumahnya masing-masing saat ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambinews.com di lokasi tersebut, tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir yang menyebabkan sungai Jahul meluap dan naik setelah dilanda hujan deras sebelumnya.

Banjir di Kecamatan Suro, Aceh Singkil Mulai Surut, Kendaraan Sudah Bisa Melintas

Dijadikan Budak Ayah Tiri hingga Dirudapaksa di Depan Ibu, Siswi Ini Curahkan Lewat Tulisan

BREAKING NEWS - Ledakan Terjadi di Area Monas, 2 Anggota TNI Jadi Korban

"Warga sempat mengungsi dan panik setelah air sungai Jahul naik dan meluap, bahkan disertai bongkahan kayu dan batu, sehingga warga sempat mengungsi ketempat aman sambil menunggu dan memastika  air surut,"sebut M Ali didampingi beberapa warga Bener Baru  kepada Serambinews.com, Senin (2/12/2019).

Warga mengaku, tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir di Bener Baru Blangpegayon tersebut. Namun kerugian material yang dialami warga yakni satu ekor induk sapi milik Selamat (40) warga Bener yang diikat dekat sungai itu hanyut dan hilang dihantam banjir tersebut.

"Selain induk sapi yang hanyut, bahkan ada satu unit sepeda motor milik warga juga sempat hanyut dan tertimbun material banjir, tetapi kini sudah berhasil dievakuasi dan diselamatkan," sebutnya.(*)

Kejari Tangani Kasus Dana Desa di Delima Pidie, Keuchik dan Bendahara Diperiksa

VIDEO VIRAL - Ini Hukuman Menanti Ibu yang Menyeret Anak Kandungnya di Banda Aceh

Polres Langsa Raih Peringkat Pertama Layanan SKCK Terbaik Se-Indonesia, Survei Kepuasan Masyarakat

Penulis: Rasidan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved