Lasqi Aceh Raih 4 Juara Bintang Vokalis Nasional  

Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPW Lasqi) Aceh meraih empat juara Festival Bintang Vokalis Tingkat

Lasqi Aceh Raih 4 Juara Bintang Vokalis Nasional   
FOTO DPW LASQI ACEH
Ketua Umum DPW Lasqi Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT, memberi keterangan saat diwawancarai wartawan seusai Festival Bintang Vokalis Tingkat Nasional di Kota Ambon, Maluku, Sabtu (30/11/2019). 

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPW Lasqi) Aceh meraih empat juara Festival Bintang Vokalis Tingkat Nasional di Kota Ambon, Maluku, 25-30 November 2019.

Sekretaris Umum Lasqi Aceh, Drs H Nasruddin Ibrahim MAg, menyampaikan hal ini lewat siaran pers kepada Serambi kemarin. Ia menyebutkan, empat cabang yang meraih juara ini adalah kolaborasi juara II. Sedangkan tiga cabang lainnya meraih juara III, yakni Muhammad Ihsan Rajib (vokalis anak-anak putra), Mukhairi Fikhri Ihksan (vokalis remaja putra), dan lomba musik kontemporer. 

"Adapun juara umum dalam even yang dibuka Wakil Menteri Agama dan ditutup Ketua Umum DPP Lasqi ini adalah tuan rumah Maluku. Pada kesempatan, juga digelar Rakernas Lasqi dan menunjukkan Aceh sebagai tuan rumah Festival Bintang Vokalis Tahun 2020. Insya Allah kita sudah siap," kata Nasruddin.

Nasruddin mengatakan masih dalam kesempatan ini, Ketua Umum DPW Lasqi Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT, mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kafilah Lasqi Aceh. Mereka dinilai telah mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional, khususnya dalam bidang seni dan qasidah.

Secara keseluruhan, kata Nasruddin, rombongan Lasqi Aceh ini 36 orang. Tim Lasqi Aceh ini sepenuhnya difasilitasi Pemerintah Aceh melalui Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Setda Aceh. Hadir dalam rombongan ini mewakili Pemerintah Aceh, Kabag Pendidikan dan Kebudayaan Biro Keistimewaan Setda Aceh, Ir Wardiyan didampingi beberapa Kasubbag.(sal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved