Info Aceh Timur

Bupati Aceh Timur dan Ikatan Dokter Gelar Baksos di Lokop

Kegiatan pengobatan gratis yang dipusatkan di Puskesmas Serbajadi, sangat ramai dikunjungi masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya.

Dok Dinsos Aceh Timur
Bupati foto bersama para lansia usai menyerahkan bantuan kursi roda dan sembako kepada para lansia dalam baksos di Serbajadi Lokop, Aceh Timur, Sabtu (6/12/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Aceh, Cabang Aceh Timur, melaksanakan bakti sosial di daerah pedalaman yaitu di Kecamatan Serbajadi Lokop, Aceh Timur Sabtu (6/12/2019).

Bakti sosial itu juga diikuti pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Muspika, pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Aceh Timur, dan masyarakat.

Sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam bakti sosial itu yakni mulai dari pelayanan pengobatan gratis yang melibatkan 26 dokter spesialis di Aceh, gotong royong, menyerahkan bantuan sembako dan kursi roda kepada 80 lansia dan disabilitas dari kecamatan itu.

Sembako dan kursi roda diserahkan secara bergantian oleh Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib, Kadinsos Ir Elfiandi, Anggota DPRK Kasat Arina, dan perwakilan Ikatan dokter Indonesia (IDI).

Saat gotong Bupati Aceh Timur, juga ikut berbaur dengan anak-anak pramuka, TNI/Polri, Satpol PP, dan masyarakat dalam membersihkan parit dan lingkungan pusat Kecamatan Lokop.

Bupati Aceh Timur, mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Karena itu, Bupati mengajak pihak kecamatan, dan gampong setiap akhir pekan mengajak masyarakat untuk bersama-sama gotong royong membersihkan lingkungan, seperti parit, jalan, dan fasilitas umum lainnya.

Sementara itu, kegiatan pengobatan gratis yang dipusatkan di Puskesmas Serbajadi, sangat ramai dikunjungi masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya.

“Animo masyarakat sangat tinggi untuk diperiksa kesehatannya, sehingga pelayanan pengobatan gratis dibuka sampai sore," jelas Ketua Panpel Baksos pengobatan gratis, dr H Zulfikry M Kes.(*)

Kisah Zulfiandi, Jenderal Lapangan Tengah Timnas Indonesia Asal Aceh, dan Seekor Lembu Jantan

Jutaan Kerang Hijau Muncul di Sungai Ini, Khawatir Dampak Tumpahan Minyak

Tentara Arab Saudi Pelaku Penembakan di Pangkalan AS, 3 Tewas, 8 Terluka, Raja Salman Minta Maaf

Jadwal Verifikasi Berkas Persyaratan Pelamar CPNS Kejaksaan Diperpanjang Empat Hari

Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved