Calon Ketum Hanura

Ingin Lawan OSO, Mirwan Amir Nyatakan Maju Calon Ketum Hanura

Mirwan Amir menyatakan akan maju sebagai calon ketua umum (ketum) Partai Hanura pada musyawarah nasional (munas) ke III di Jakarta, 17 Desember 2019.

Ingin Lawan OSO, Mirwan Amir Nyatakan Maju Calon Ketum Hanura
For Serambinews.com
Mirwan Amir 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Mirwan Amir menyatakan akan maju sebagai calon ketua umum (ketum) Partai Hanura pada musyawarah nasional (munas) ke III di Jakarta, 17 Desember 2019.

Sebelumnya, hanya Oesman Sapta Odang (OSO) yang menyatakan kembali maju sebagai Ketum Hanura.

Pernyataan itu disampaikan sendiri oleh Mirwan Amir kepada Serambinews.com, Sabtu (7/12/2019) melalui telepon dari Jakarta.

Dengan majunya Ucok, sapaan akrab Mirwan Amir, berarti hingga kini sudah ada dua orang yang menyatakan secara terbuka maju sebagai kandidat ketum Hanura.   

Ada beberapa alasan Mirwan Amir maju sebagai pesaing OSO, calon incumbent.

Sejak dipimpin OSO, katanya, Hanura sering terjadi konflik internal, bahkan pada Pileg lalu, suara partai tersebut tidak mencapai ambang batas lolos ke DPR sebesar 4 persen karena hanya meraup 2.161.507 suara atau 1,54 persen.

Tak Dapat Jatah Menteri dari Jokowi, Wasekjen PPP Sebut PKPI, Hanura dan PBB Kecewa

SBY Tantang Mirwan Amir Buktikan Ucapannya Terkait Kasus E-KTP

Mirwan Amir Bernyanyi dalam Sidang E-KTP, Demokrat: Itu Kesaksian Palsu

“Hanura selama dua periode dipimpin Wiranto selalu ada wakilnya di Senayan. Tapi sejak dipimpin oleh OSO, Hanura menghadapi banyak konflik. Bahkan ketika OSO menjabat Ketua DPD RI yang konon dekat sekali dengan presiden, ternyata hasilnya Hanura tidak lolos ke Senayan,” katanya.

Dia menilai, OSO gagal memimpin Partai Hanura.

Karena itu, putra Aceh ini yang juga Ketua DPP Partai Hanura Bidang Bina Wilayah Aceh berkeinginan maju sebagai calon ketum untuk mengubah keadaan dengan harapan jika terpilih akan melakukan pembenahan di internal pengurus.

Halaman
12
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved