Berita Aceh Tamiang

Pemkab Aceh Tamiang Umrahkan Da'i dan Imam Kampung

Dua orang yang dinilai berdedikasi di bidang keagamaan diberangkatkan umrah oleh Pemkab Aceh Tamiang, Sabtu (7/12/2019).

Pemkab Aceh Tamiang Umrahkan Da'i dan Imam Kampung
For Serambinews.com
Tgk Umar (73) dan Tgk M Isa (45) saat berada di ruang kerja Bupati Aceh Tamiang. Keduanya diberangkatn umrah karena dinilai istiqomah dalam menjalankan tugas sebagai Imam Kampung dan Da'i Perbatasan. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Dua orang yang dinilai berdedikasi di bidang keagamaan diberangkatkan umrah oleh Pemkab Aceh Tamiang, Sabtu (7/12/2019).

Keduanya, Tgk Umar (73) selaku Imam Kampung Masjid di Seunabokdalam, Kecamatan Bendahara dan Tgk M Isa (45) sebagai Da'i Perbatasan Kabupaten Aceh Tamiang.

Bupati Aceh Tamiang H Mursil mengatakan hadiah umrah ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah terhadap keduanya karena telah istiqomah dalam menekuni profesinya sebagai Imam Kampung dan Da'i Perbatasan.

"Sikap istiqomah mereka patut dihargai. Dalam hal ini pemerintah daerah memberi apresiasi dengan memberangkatkan mereka umrah," kata Mursil.

Gadis asal Aceh Tamiang Drop di Bandara Hang Nadim Batam, Keluarga Lapor ke Haji Uma

Dinas Syariat Islam Aceh Tamiang Pastikan Eksekusi Cambuk Oleh Algojo Sesuai SOP

Evaluasi Dana Desa Dimulai, Diawali Aceh Tamiang dan Berakhir di Sabang

Mursil berharap program ini bisa memacu motivasi seluruh Imam Kampung dan Da'i Perbatasan untuk bekerja lebih maksimal.

Dia menambahkan pemerintah daerah memang menaruh perhatian khusus kepada pegiat keagamaan. Dalam kesempatan itu, Mursil menyampaikan permohonan maaf karena jumlah yang diberangkat umrah menurun dibanding tahun lalu.

"Tahun lalu ada enam yang berangkat, tahun ini cuma dua. Saya mohon maaf, karena ini imbas pemangkasan anggaran," jelasnya seraya menambahkan akan mengupayakan tahun depan peserta umrah bertambah.

Dia berpesan agar keduanya selama mengikuti perjalanan umrah 10 hari selalu mendoakan Kabupaten Aceh Tamiang. "Jangan pikirkan oleh-oleh, tapi bagaimana caranya membawa keberkahan umrah untuk kemakmuran kampung kita," tukasnya. (*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved