Breaking News:

Krueng Langsa Meluap

BREAKINGNEWS - Krueng Langsa Kembali Meluap, Rumah Warga Terendam, Tinggi Air Capai 1 Meter

ratusan rumah warga di sekitaran bantaran DAS Krueng di gampong di Kecamatan Langsa Kota, Langsa Lama, dan Langsa Timur mulai direndam air

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Kondisi air sekitar 1 meter merendam rumah warga di Tanjung Putus Gampong Jawa, Langsa, Senin (9/12/2019) malam ini. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Hujan diperkirakan sejak semalam hingga sore tadi di wilayah pegunungan Aceh Timur, Senin (9/12/2019) menjelang magrib ini Krueng Langsa kembali meluap.

Akibatnya, ratusan rumah warga di sekitaran bantaran DAS Krueng untuk sejumlah gampong baik di Kecamatan Langsa Kota, Langsa Lama, dan Langsa Timur mulai direndam air.

Kabid Kedaduratan BPBD Langsa, Zainal Abidin, malam ini, mengatakan, air dari Krueng Langsa sama sore tadi kembali mulai meluap ke permukiman warga.

Pemerintah Aceh Beli 4 Pesawat N219, Nova Teken MoU Dengan PT DI, Demi Konektivitas Wilayah Aceh

Untuk sementara sudah ada berapa tenda dan dapur umum didirikan BPBD Langsa, seperti di Tanjung Putus Gampong Jawa, Gampong Seulalah, dan sejumlah gampong lainnya.

Kepada warga yang tinggal di sekitaran bantaran sungai diminta bersiaga dan tetap waspada, apabila air luapan Krueng Langsa akan terus meninggi.

Hingga kini belum ada warga mengungsi ke tenda, namun ada sebagian yang menumpang ke rumah warga sekitar yang aman dari banjir luapan itu. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved