Berita Banda Aceh

Mobil Operasional MPU Aceh Terbakar di Lhong Raya Banda Aceh

Mobil operasional milik Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, terbakar di dalam Kompleks Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya

Mobil Operasional MPU Aceh Terbakar di Lhong Raya Banda Aceh
FOR SERAMBINEWS.COM
Mobil operasional milik MPU Aceh terbakar di dalam Kompleks Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, di bagian belakang stadion tersebut, Senin (9/12/2019). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mobil operasional milik Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, terbakar di dalam Kompleks Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, di bagian belakang stadion tersebut, Senin (9/12/2019).

Penyebab kebakaran bus milik MPU itu tidak diketahui, pasalnya mobil tersebut sudah lama terparkir di lokasi dalam keadaan rusak.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Drs Rizha MM, mengatakan begitu menerima informasi kebakaran mobil milik MPU Aceh di belakang Stadion Harapan Bangsa Lhong, langsung menurunkan petugas piket.

Biliknya Terbakar, Santri Dayah Darussalam Lebih Utamakan Selamatkan Kitab dari pada Pakaian

“Satu unit armada pemadam kami kerahkan ke lokasi dan sekitar pukul 14.00 WIB, api berhasil dikuasai,” sebutnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena selama ini, sebut Rizha, mobil operasional milik MPU itu sudah lama terparkir rusak di sana.

Untuk proses pemadamannya, lanjut Rizha, ikut dibantu petugas Polsek Bandar Raya.

Sehari sebelumnya, tambah Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran, Yudi SH menyebutkan kebakaran juga menimpa sebuah bedeng bangunan yang dihuni 6 orang di Jalan Lamnyong, Gampong Meunasah Papeun, Kecamatan Krueng Barona Jaya Aceh Besar.

Bedeng milik T Johansyah (57) habis terbakar.

Pemerintah Aceh Beli 4 Pesawat N219, Nova Teken MoU Dengan PT DI, Demi Konektivitas Wilayah Aceh

Tapi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Menurut Yudi, bagi masyarakat yang mengetahui ada kebakaran yang terjadi di sekitar lingkungannya, agar segera menghubungi nomor darurat di DPKP) Kota Banda Aceh di 0651 - 113.

“Kebakaran kemarin sore sekitar pukul 16.17 WIB, satu pemadam dari Pos Simpang Mesra dikerahkan ke lokasi dan sekitar pukul 16.47 WIB, api mampu dipadamkan,” sebut Yudi.

Kebakaran bedeng bangunan tersebut diduga akibat pembakaran sampah yang tidak diawasi, pungkas Yudi.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved