Invest in Aceh

Realisasi Meningkat, Aceh Revitalisasi Empat Proyek Investasi

Pemerintah Aceh serius melakukan revitalisasi kawasan industri agar ke depan bisa lebih maksimal dalam mendongkrak kesejahteraan di Aceh.

Realisasi Meningkat, Aceh Revitalisasi Empat Proyek Investasi
Foto Dok DPMPTSP Aceh
Kadis DMPTSP Aceh, Dr Aulia pada Acara Indofest di Canberra, (16/11/2019). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Geliat investasi di Aceh sepanjang tahun 2019 terus meningkat.

Pemerintah Aceh melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat, denyut pertumbuhan realisasi penanaman modal pihak luar di Aceh selama dua tahun terakhir berada pada pencapaian yang cukup positif.

Tak tanggung-tanggung, sepanjang 2019, realisasi investasi di Aceh menyentuh angka Rp 5 triliun.

Jumlah ini ternyata melampaui target yang diberikan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), yaitu sebesar Rp 4 triliun. Benar-benar capaian yang cukup memuaskan.

Jumlah itu didapat dari berbagai sektor investasi yang menjadi daya tarik para investor untuk datang ke Aceh, baik dari dalam dalam negeri maupun luar negeri.

Empat proyek besar di Aceh yang diyakini menjadi kantung investasi bagi Aceh juga terus dibenahi.

Keempat kantong investasi tersebut adalah Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas (FTZ) Sabang, Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong, Aceh Besar, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun, Lhokseumawe, dan Blok North Sumatera B (NSB) atau sering disebut Blok B di Aceh Utara.

Untuk mengoptimalkan empat proyek investasi Aceh itu, Pemerintah Aceh pun siap melakukan revitalisasi, menghadirkan berbagai kemudahan yang ramah investor, dan memberikan pelayanan prima agar penanaman modal di empat kawasan itu berjalan dengan lancar.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam pertemuannya bersama Kepala BKPM pada 2 Desember 2019 lalu menyatakan siap melaksanakan perintah Presiden Jokowi dalam melanjutkan infrastruktur, membenahi sumber daya manusia, menyederhanakan birokrasi dan regulasi, serta membuat formulasi ekonomi sehingga target pemerintah dapat dipenuhi.

Untuk itu, Nova memastikan empat proyek besar ini masuk dalam prioritas reformasi dan revitalisasi Pemerintah Aceh.

Halaman
12
Penulis: Taufik Hidayat
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved