Berita Bireuen

Bank Aceh Cabang Bireuen Gelar Gelar Pelatihan UMKM untuk Fotografer, Agar Hobi Fotografi Jadi Usaha

Acara yang bertema "Membangun Ekonomi Kreatif Melalui Photography" ini dibuka oleh Asisten III Setdakab Bireuen, Dailami SHut.

Bank Aceh Cabang Bireuen Gelar Gelar Pelatihan UMKM untuk Fotografer, Agar Hobi Fotografi Jadi Usaha
For Serambinews.com/kiriman HM Hendra Supardi
Sebanyak 70 pegiat fotografi atau fotografer dari berbagai kabupaten/kota di Aceh, mengikuti pelatihan dan talkshow UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), di Aula PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, Rabu (11/12/2019). 

Acara yang bertema "Membangun Ekonomi Kreatif Melalui Photography" ini dibuka oleh Asisten III Setdakab Bireuen, Dailami SHut.

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen menggelar pelatihan dan talkshow Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk fotografer. 

Pelatihan yang diikuti 70 fotografer dari berbagai kabupaten/kota di Aceh ini berlangsung di Aula PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, Rabu (11/12/2019).

Acara yang bertema "Membangun Ekonomi Kreatif Melalui Photography" ini dibuka oleh Asisten III Setdakab Bireuen, Dailami SHut.

Dailami dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Bireuen sangat mengapresiasi inisiatif PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen yang terus berpastisipasi aktif menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Melalui kegiatan pemberdayaan yang berkonsep pelatihan, seminar maupun talkshow, dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dari berbagai sektor usaha kecil dan menengah, termasuk dari usaha fotografi," kata Dailami.

Pria 72 Tahun Ini Nekat Bacok Istri hingga Meninggal Dunia, Pelaku Tuduh Istrinya Selingkuh

Hasil BWF World Tour Finals 2019 - Kalahkan Wakil Malaysia, Hendra/Ahsan Perpanjang Rekor Kemenangan

Punya Usaha Ingin Urus Izin, tak Mesti ke DPMPTSP Pidie, Bisa di Kantor Camat Terdekat, Awas Calo !

Sementara itu, Pemimpin PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, HM Hendra Supardi, menambahkan, membangun sebuah usaha bisa saja diwujudkan dari sebuah hobi yang diminati.

“Hobi seperti fotografer dapat dikembangkan menjadi sebuah usaha yang dapat menghasilkan pendapatan atau penghasilan yang mapan,” kata Hendra.

Katanya, pelatihan UMKM seperti ini, perlu dilakukan, juga untuk memberi wawasan serta pengalaman dari ahli fotografi.

Misalknya teknik dan seni pengambilan gambar dalam fotografi. 

Pelatihan dan talkshow ini, menghadirkan dua pemateri, Andi Lubis (owner KFAL Medan) yang juga mantan fotografer Kantor Berita Reuters and Associated Press (AP). 

Satu lagi, Owner Mudi Photo Studio Bireuen, Elmahmudi. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved