Breaking News:

Nahrawi Noerdin Berbagi Tips Hemat Penggunaan Gas  

Direktur PT Loonmita Gah, Nahrawi Noerdin, menyampaikan tips menghemat penggunaan gas elpiji, yaitu pastikan penggunaan kompor

Editor: bakri
Nahrawi Noerdin 

BANDA ACEH - Direktur PT Loonmita Gah, Nahrawi Noerdin, menyampaikan tips menghemat penggunaan gas elpiji, yaitu pastikan penggunaan kompor, selang (hose) dan regulatornya ber-SNI. Selanjutnya, bersihkan kompor secara berkala terutama bagian tungku (burner) yang terbuat dari bahan kuningan agar api selalu biru.

"Pembersihan ini agar tidak terjadi penyumbatan di lubang air flow tungku. Pembersihan dilakukan dengan mencampur air dengan deterjen atau menggunakan cairan pembersih keramik," kata Nahrawi kepada Serambi, seusai menerima penghargaan dari PT Pertamina (Persero) Marketing Operation  Region (MOR) I atas pertumbuhan terbaik dalam satu tahun dibidang pemasaran LPG Non-PSO se-Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Penghargaan itu diserahkan langsung oleh General Manager Pertamina MOR I, Agustinus Santanu Basuki, di Gedung Serbaguna Pertamina MOR I Medan, Selasa (10/12).

Nahrawi menambahkan, saat penggunaan kompor, maka tombol kompor dibuka dengan tidak terlalu besar sehingga api biru tidak menyentuh bagian bawah wadah memasak. Ketika memasak tidak perlu api biru sampai menyentuh bagian bawah wadah memasak, apalagi kalau api sudah merah karena tungku yang kotor. "Hal tersebut hanya akan menjadi pemborosan pemakaian elpiji dan membuat kotor bagian bawah wadah memasak," ujarnya.

Dikatakan, metode penggunaan itu sudah dibuktikan dengan tabung elpiji 12 kilogram yang dapat dipakai selama tiga bulan dengan jumlah anggota keluarga lima orang, serta kegiatan memasak tiap hari. "Selain memasak untuk keperluan air panas juga dididihkan dengan menggunakan kompor gas," ujarnya.

Terkait dengan penghargaan yang diperolehnya itu, pengusaha muda yang akrab disapa Awi ini mengatakan apresiasi dari Pertamina itu diberikan atas kinerja pada tahun 2019 atas penjualan LPG Non-PSO yang tumbuh dengan sangat baik di Aceh.

"Apresiasi ini saya dedikasikan untuk semua staf dan karyawan yang telah bekerja keras tanpa lelah, dan saling bersinergi sepanjang tahun. Terima kasih juga kepada semua pelanggan yang tetap loyal dan mempercayakan kepada kami untuk memenuhi kebutuhan elpiji mereka," demikian Nahrawi Noerdin.(una)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved