Breaking News:

Berita Aceh Singkil

Banyak Keuchik belum Kembalikan Temuan Inspektorat Aceh Singkil, Bupati Beri Waktu 30 Hari

"Mantan keuchik dan mantan Pj keuchik jangan anggap selesai. Kalian juga harus pertanggungjawabkan dana desa yang jadi temuan inspektorat ketika sauda

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ DEDE ROSADI
Inspektorat Aceh Singkil, menggelar rapat penyelesaian temuan dan rekomendasi dana desa tahun 2015-2018, di ruang pertemuan Setdakab setempat, Kamis (12/12/2019). 

"Mantan keuchik dan mantan Pj keuchik jangan anggap selesai. Kalian juga harus pertanggungjawabkan dana desa yang jadi temuan inspektorat ketika saudara masih menjabat," kata Dulmusrid.

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Banyak keuchik di Kabupaten Aceh Singkil, belum mengembalikan hasil temuan Inspektorat setempat.

Hal itu terungkap dalam rapat penyelesaian atas temuan dan rekomendasi Inspektorat Aceh Singkil tahun 2015 sampai 2018, di ruang pertemuan Setdakab setempat, Kamis (12/12/2019).

Terkait hal itu Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid memberi tenggat waktu 30 hari kepada keuchik.

Untuk mengembalikan temuan inspektorat tersebut.

Menurut Dulmusrid, kewajiban mengembalikan temuan inspektorat, berlaku juga kepada mantan keuchik dan mantan penjabat keuchik.

"Mantan keuchik dan mantan Pj keuchik jangan anggap selesai. Kalian juga harus pertanggungjawabkan dana desa yang jadi temuan inspektorat ketika saudara masih menjabat," kata Dulmusrid.

Tingkah Mesra Betrand Peto ke Sarwendah Dinyinyir Netizen, Ruben Onsu Akhirnya Beri Tanggapan

Dulmusrid dalam kesempatan itu menegaskan, tak akan melindungi keuchik yang terjerat permasalahan hukum.

"Jangan kalian anggap saya mantan keuchik melindungi yang salah. Saya pastikan tidak saya lindungi. Jika tidak tindak lanjuti temuan inspektorat maka proses hukum berjalan," tegasnya.

Oleh karena itu, selagi masih ada kesempatan Bupati meminta keuchik kembalikan temuan inspektorat.

Rapat penyelesaian temuan dan rekomendasi Inspektorat Aceh Singkil 2015-2018, dihadiri keuchik, pendamping desa, camat dan undangan lain.

Rapat pun diisi dengan penyampaian meteri oleh Wakapolres Aceh Singkil, Kompol Sutan Siregar dan Kasi Pidsus Kejari Aceh Singkil.

Sebelumnya Inspektur Inspektorat Aceh Singkil, M Hilal mengatakan, desa yang menindaklanjuti hasil temuan isnpektorat masih rendah.

"Kegiatan ini sebagai upaya agar temuan kerugian dana desa dapat dikembalikan secepatnya," kata Hilal. (*)

Daftar Tata Laksana Shalat Jumat 16 Rabiul Akhir Pada 67 Masjid di Kota Banda Aceh

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved