Berita Aceh Utara

Ini Jumlah Ganja, Sabu dan Pil Esktasi yang Dimusnahkan Kejari Aceh Utara

Kejari Aceh Utara selain memusnahkan sepucuk senjata api (Senpi) jenis AK-56 bersama 12 butir amunisi dan satu magazine juga memusnahkan narkoba ..

Ini Jumlah Ganja, Sabu dan Pil Esktasi yang Dimusnahkan Kejari Aceh Utara
For Serambinews.com
Sepucuk senpi AK-56 bersama amunisia dan magasin dimusnahkan bersama barang bukti jenis narkotika di halaman Kejari Aceh Utara, Kamis (12/12/2019). 

Ini Jumlah Ganja, Sabu dan Pil Esktasi yang Dimusnahkan Kejari Aceh Utara

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKONKejari Aceh Utara, selain memusnahkan sepucuk senjata api (senpi) jenis AK-56 bersama 12 butir amunisi dan satu magazine juga memusnahkan narkoba jenis ganja, sabu-sabu dan ekstasi di halaman kantor, Kamis (12/12/2019) siang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Utara, Pipuk Firman Priyadi MH, bersama Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK, Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon, Wendra Rais MH, perwakilan Dinas Kesehatan Aceh Utara, dr Wustha, memimpin prosesi  pemusnahan tersebut.

“Permusnahan barang-bukti ini dilakukan karena sudah inkracht atau memiliki hukum tetap dari Pengadilan Negeri (PN) Lhoksukon,” ujar Pipuk Firman Priyadi kepada Serambinews.com, Kamis (12/12/2019).

Barang bukti yang dimusnakan, selain senpi turut dimusnahkan narkotika jenis sabu seberat 618,35 gram yang disita dari 79 orang terpidana.

Cut Tari Menikah dengan Richard Kevin di Rumah Abangnya Teuku Muhammad Qadaffi, Ini Alasannya

Citilink Rencana Terbang ke Bandara Nagan Raya Tahun 2020, Layani Dua Hingga Tiga Kali Sepekan

Korea Utara Ancam AS, Bakal Beri Hadiah Natal, Ini Peringatan Amerika Serikat

Selain itu kemudian narkotika jenis Ganja seberat 81.714,69 gram yang merupakan  barang bukti dari 12 orang terpidana, dan narkotika jenis Pil Ekstasi 71 butir atau seberat 25,51 gram dari salah satu terpidana .

“Pemusnahan barang bukti senjata api laras panjang dimusnahkan dengan cara dipotong mengunakan alat pemotong besi, sedangkan narkotika jenis Sabu, Ganja dan pil ekstasi dimusnahkan dengan cara dibakar, termasuk sejumlah alat komunikasi (hanphone) milik terpidana,” terangnya.

Ketua PN Lhoksukon Wendra Rais MH menyebutkan saat ini kasus narkotika memang masih dominan, tapi meski secara nasional meningkat tapi untuk Aceh Utara sudah mulai menurun. \

“Itu dilihat dari jumlah perkara yang ditangani,” katanya.

Disebutkan, secara umur yang banyak dominan terlibat narkotika 20 sampai 40 tahun.

“Kemungkinan banyak yang umur produktif yang terlibat dalam kasus narkotika karena masih labil, juga pengaruh lingkungan,” ujar Ketua PN Lhoksukon.(*) 

Kasat Reskrim Polres Bireuen dan Polres Aceh Timur Terima Penghargaan, Ini Prestasinya

Kisah Cinta Sejati, Ketika Nenek Tidur di Pangkuan Kakek di Kereta Api, Pasangan Tak Terpisahkan

Liga 3 Nasional di Padang, Persidi Idi Taklukan Kepri Jaya 2-0

 

Penulis: Jafaruddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved