Berita Pidie

Pintu Gedung Utama MTQ Aceh Dirusak, MPU Pidie Angkat Bicara

"Perbuatan pengrusakan pintu gerbang MTQ merupakan tindakan tidak terpuji dan melawan hukum," kata Wakil MPU Pidie, Drs Tgk H Ilyas Abdullah

Pintu Gedung Utama MTQ Aceh Dirusak, MPU Pidie Angkat Bicara
SERAMBINEWS.COM/ MUHAMMAD NAZAR
Pintu gedung utama pecah setelah dirusak orang tidak dikenal di Gampong Lampeudeu Baroh, Kecamatan Pidie, Rabu (9/12/2019). 

"Perbuatan pengrusakan pintu gerbang MTQ merupakan tindakan tidak terpuji dan melawan hukum," kata Wakil MPU Pidie, Drs Tgk H Ilyas Abdullah

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI- Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Pidie angkat bicara terhadap pengrusakan pintu sistem hidrolik Gedung Serbaguna di kompleks Pidie Convantion Center (PCC) di Gampong Lampeudeu Baroh, Kecamatan Pidie.

Gedung tersebut sempat dipakai sebagai mimbar utama saat perhelatan MTQ Aceh ke-34 di Pidie.

Tapi, pintu itu hancur setelah dirusak, diduga melibatkan lima lelaki yang belum diketahui identitasnya.

Truk Semen Rusak di Enang-enang, Akses Jalan Bireuen-Takengon Dialihkan

Pengurus BKMT Pidie Jaya Dikukuhkan. Ini Pesan Wabup

Ratusan Masyarakat Pidie Jaya Hadiri Kenduri Laot di Kompleks DKP, 100 Anak Yatim Disantuni

" Perbuatan pengrusakan pintu gerbang MTQ merupakan tindakan tidak terpuji dan melawan hukum," kata Wakil MPU Pidie, Drs Tgk H Ilyas Abdullah, kepada Serambinews.com, Kamis (12/12/2019).

Ia menjelaskan, idealnya gedung MTQ tersebut dijaga dan dipelihara oleh semua pihak. Sebab, gedung itu milik warga Pidie.

Sebut Tgk Ilyas, berbagai kegiatan positif selama ini dipusatkan di Gedung PCC. Bahkan, memperingati tsunami Aceh ke-15 akan digelar di gedung tersebut.

" Kami merasa prihatin pengrusakan pintu di arena MTQ Aceh. Untuk itu, polisi harus mengusut tuntas aktor yang terlibat dalam aksi kriminal tersebut," tegasnya.

Untuk diketahui Pintu depan sistem hidrolik di Gedung Serbaguna di kompleks PCC di Gampong Lampeudeu Baroh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Selasa (10/12/2019) sekitar pukul 23.40 WIB.

Pintu itu diduga dirusak lima lelaki yang belum diketahui identitasnya. Akibatnya pintu kaca tersebut pecah. (*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved