Berita Aceh Utara

Senpi AK-56 Bersama 12 Amunisi dan Magasin Dipotong di Kejari Aceh Utara, Ini Sumber Senjatanya

Berdasarkan catatan Serambinews.com, senpi yang dimusnahkan tersebut pernah digunakan Muksalmina alias Ol (28). Warga Desa Keude Geudong, Kecamatan Sa

Senpi AK-56 Bersama 12 Amunisi dan Magasin Dipotong di Kejari Aceh Utara, Ini Sumber Senjatanya
Doc. Kejari Aceh Utara
Sepucuk senpi AK-56 bersama amunisi dan magasin dimusnahkan bersama barang bukti jenis narkotika di halaman Kejari Aceh Utara, Kamis (12/12/2019). 

Berdasarkan catatan Serambinews.com, senpi yang dimusnahkan tersebut pernah digunakan Muksalmina alias Ol (28). Warga Desa Keude Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara. Senjata itu digunakan dalam kasus pemberondongan rumah Ahmad Budiman (71), warga Desa Geumata, Kecamatan Lhoksukon pada 13 April 2018.

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Sepucuk senjata api (Senpi) jenis AK-56 bersama 12 butir amunisi dan satu magasin, dimusnahkan dengan cara dipotong dengan menggunakan mesin potong besi (gerinda duduk) di halaman Kejaksaan Negeri Aceh Utara, Kamis (12/11) siang.

Pemusnahan senpi dari kasus kriminal tersebut, dipimpin Kajari Aceh Utara, Pipuk Firman Priyadi MH, bersama Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK, Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon, Wendra Rais MH dan dr Wustha dari Dinas Kesehatan Aceh Utara.

Selain senpi, juga dimusnahkan barang bukti jenis narkotika.

Berdasarkan catatan Serambinews.com, senpi yang dimusnahkan tersebut pernah digunakan Muksalmina alias Ol (28).

Warga Desa Keude Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Senjata itu digunakan dalam kasus pemberondongan rumah Ahmad Budiman (71), warga Desa Geumata, Kecamatan Lhoksukon pada 13 April 2018.

Dua Pria Asal Aceh yang Menderita Penyakit Kanker Temui Haji Uma di Jakarta, Ini yang Disampaikan

Saat pemberondongan itu, Oi bersama  Alir Ridha, yang ikut menyimpan senpi AK-56.

Senpi itu milik Johansyah (32/ sudah meninggal), warga Desa Blang Bitra Kecamatan Peurelak, Aceh Timur yang disita polisi pada 20 April  2018 di rumahnya.

Halaman
12
Penulis: Jafaruddin
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved