IUMKM Expo 2019

IUMKM Expo 2019 Ajang Kampanye Bela dan Beli Produk Lokal

Disebutkan Zulhadisyah, Expo ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan Kota Langsa.

IUMKM Expo 2019 Ajang Kampanye Bela dan Beli Produk Lokal
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Asisten II Pemko Langsa, Iskandar Kadiskoperindagkop dan UKM, Zulhasisyah, dan lainnya saat pembukaan IUMKM Expo 2019. 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Plt Asisten II Pemko Langsa Iskandar SE mengatakan Industri Usaha Mikro Kecil Menengah (IUMKM) Expo 2019 bisa dimaknai sebagai kampanye bela dan beli produk Langsa.

Hal itu disampaikannya mewakili Wali Kota Langsa, saat membuka Expo di Pasar Tradisional Langsa Lama, Gampong Pondok Pabrik, yang diadakan Diskoperindagkop dan UKM Kota Langsa, Sabtu (14/12/2019) sore.

Iskandar berharap, kegiatan ini juga dapat memotivasi pelaku IUMKM Kota Langsa untuk terus berbenah, memperbaiki kualitas produknya, berinovasi dalam pengemasan.

Serta mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dalam strategi pemasaran produknya. Sehingga jangkauan pemasaran produk asli Kota Langsa bisa mendunia.

Menurutnya, industri dan UMKM perlu menggandeng kaum milenial yang sangat familiar dengan teknologi informasi, untuk mengemas dan memasarkan produk IUMKM melalui beragam platform media sosial yang tersedia.

TNI dan Masyarakat Bersihkan Komplek Makam Tgk Digle Peusangan

Satu Rumah di Aceh Barat Dilalap Api saat Pemiliknya Sedang Tertidur Lelap

SAR Banda Aceh Evakuasi Tiga Nelayan dari Tengah Lautan Alue Naga, Ini Penyebabnya

Saat ini yang perlu dipikirkan dan diwujudkan segera, adalah hadirnya Rumah Kreatif yang akan menjadi titik pertemuan antara pelaku IUMKM dengan kaum milenial yang menguasai teknologi informasi.

Karena di rumah kreatif itulah beragam kelemahan IUMKM, terutama dalam desaian kemasan, promosi dan pemasaran dapat dicarikan solusi bersama.

"Melalui IUMKM Ekspo ini diharapkan bisa menjadi ajang bertukar informasi dan saling belajar antar pelaku industri dan UMKM se-Kota Langsa," sebutnya.

Dia menambahkan, selain itu para peserta expo juga dapat menunjukkan dan menjual hasil produksinya, baik berupa barang maupun jasa.

Halaman
12
Penulis: Zubir
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved