Berita Bireuen

Pelaksanaan Ujian Murid MIN Bireuen Pakai Laptop dan HP Lancar

Pelaksanaan ujian semester pertama murid kelas VI dan V seluruh MIN di Bireuen menggunakan laptop dan HP Android berjalan lancar

Pelaksanaan Ujian Murid MIN Bireuen Pakai Laptop dan HP Lancar
FOTO KANKEMENAG BIREUEN
Sejumlah murid MIN 3 Bireuen atau MIN 3 Kutablang Bireuen, Sabtu (14/12/2019) sedang mengikuti ujian semester dengan menggunakan laptop atau HP android. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Pelaksanaan ujian semester pertama murid kelas VI dan V seluruh MIN di Bireuen yang dimulai 2 Desember dan berakhir, Sabtu (14/12/2019) di seluruh Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Bireuen yang mulai menggunakan laptop dan HP Android berjalan lancar.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) MI Bireuen, Mudassir M Ag kepada Serambinews.com, Sabtu (14/12/2019) usai melakukan monitoring bersama jajaran Kankemenag mengatakan, pelaksanaan ujian yang
dilaksanakan serentak dan baru pertama menggunakan laptop atau HP android.

Disebutkan, awalnya khawatir akan muncul beragam masalah mulai dari keluhan orang tua, anak tidak siap, jaringan internet kurang lancar maupun kesiapan lainnya.

Duta Pelajar Sadar Hukum Nagan Raya Raih Juara Tingkat Provinsi

Kekhawatiran setiap kepala madrasah dan jajaran Kankemenag Bireuen untuk melaksanakan ujian menggunakan peralatan modern ternyata tertangani dengan baik.

“Sekolah, guru serta murid ternyata mampu mengikuti ujian sistim online yang menggunakan laptop atau HP,
kekurangan laptop maupun Hp bagi murid ditangani madrasah,” ujarnya.

Mudassir merincikan, jumlah murid MI kelas VI dari 58 MI seluruh Bireuen sebantak 2.904, ujian dilaksanakan serentak dimulai 2 – 12 Desember.

Kemudian diikuti ujian untuk murid kelas V berjumlah 2.974 orang juga dilaksanakan serentak, rapor murid akan dibagikan serentak pada 21 Desember.

Bupati Bener Meriah Pasang Sticker di Rumah Penerima Bantuan Sosial 

Tugas guru berikutnya, kata Mudassir, mengisi rapor murid sebagaimana hasil yang diperoleh dalam ujian sistim online, pengisian rapor mulai 16-20 Desember 2019.

“Pengisian rapor dengan menggunakan aplikasi Aplikasi Rapor Digital (ARD) dilakukan serentak,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved