Info Singkil

Suka Makmur Jadi Desa Binaan Sadar Kerukunan di Aceh Singkil

Suka Makmur Jadi Desa Binaan Sadar Kerukunan di Aceh Singkil ditetapkan sebagai binaan desa sadar kerukunan dari total lima desa di Aceh

Suka Makmur Jadi Desa Binaan Sadar Kerukunan di Aceh Singkil
FOR SERAMBINEWS.COM
FKUB Aceh Singkil, menggelar dialog saat launching desa sadar kerukunan di Desa Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah, Sabtu (14/12/2019). 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Singkil Salihin, launching desa sadar kerukunan di Desa Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah, Sabtu (14/12/2019).

Suka Makmur sesuai Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Nomor 450 tahun 2019, ditetapkan sebagai binaan desa sadar kerukunan dari total lima desa yang ditetapkan di Aceh.

Salihin mengatakan, semua tokoh agama, dan masyarakat Suka Makmur, dapat memberikan contoh bagi desa lain dalam menjaga kerukunan.

Banjir Solok Selatan, Bupati Ungkap Ada Warganya yang Mengungsi di Masjid dan Musala

"Penetapan Desa ini sebagai desa sadar kerukunan betul-betuk bisa menjadi contoh desa lain yang ada di Kabupaten Aceh Singkil," kata Salihin.

Launching juga diisi dengan dialog yang dilakukan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Singkil, di gedung SD setempat.

Dialog tersebut dalam rangka menjalankan program pembinaan desa sadar kerukunan.

Begini Teknik Mancing Buaya Ala Warga Aceh Singkil

Ketua FKUB Aceh Singkil, Ramlan menyatakan manusia fitrahnya berbeda. Perbedaan tersebut harus dikelola baik sehingga menjadi modal dalam menjaga persatuan.

"Apabila ada persoalaan di tengah - tengah umat beragama dapat kita selesaikan dengan cara dialog dan musyawarah," ujarnya.(Diskominfo)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved