Breaking News:

Prakiraan Cuaca

Besok, Berpotensi Terjadi Cuaca Ekstrim di Tiga Wilayah Aceh, Ini Data BMKG

Keenam kabupaten/kota tersebut, Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, dan Bener Meriah.

Dok BMKG Stasiun Meteorologi
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara memprediksi hujan dan berawan akan melanda sebagian Aceh atau di enam kabupaten/kota selama tiga hari kedepan, yakni mulai Senin (16/12/2019) sampai dengan Rabu (18/12/2019). 

Keenam kabupaten/kota tersebut, Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, dan Bener Meriah.

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE -  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara memprediksi hujan dan berawan akan melanda sebagian Aceh atau di enam kabupaten/kota selama tiga hari ke depan, yakni mulai  Senin (16/12/2019) sampai dengan Rabu (18/12/2019). 

Keenam kabupaten/kota tersebut, Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, dan Bener Meriah. 

Sesuai informasi yang dishare melalui grup WhatsApp Info BMKG Malikussaleh, pada Senin (16/12/2019), mulai Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, hingga Bener Meriah, akan dilanda hujan ringan.

Begitu juga pada Selasa (17/12/2019), hujan ringan masih melanda Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, dan Bener Meriah.

Bisa Cek Kesehatan Gratis di Arena Fun Bike dan Fun Walk Pertamina

Wali Kota Banda Aceh dan Kadispora Aceh Lepas Peserta Fun Bike dan Fun Walk Pertamina

Bupati Serahkan Rumah Bantuan untuk Dhuafa  

Namun pada Rabu (18/12/2019), cuaca berubah. Cuaca di Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, hingga Bener Meriah, hanya berawan.

Suhu, khusus Bener Meriah, berkisar 16-28 derajat celcius. Sedangkan Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Bireuen, suhunya berkisar 23-32 derajat celcius.

Di samping itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terhadap potensi terjadinya cuaca ekstrim berupa hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Aceh Timur, Langsa dan Aceh Utara.

Potensi cuaca ekstrim di tiga wilayah ini diprediksi akan terjadi pada Senin (16/12/2019) mulai pukul 19.00 WIB hingga esoknya pukul 07.00 WIB.

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved