Berita Aceh Besar

Mawardi Ali Serap Aspirasi Warga Lamkunyet, Ini Permintaan Warga

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali menyerap langsung keluhan dan aspirasi masyarakat Gampong Lamkunyet, Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar dalam kunjungan

Mawardi Ali Serap Aspirasi Warga Lamkunyet, Ini Permintaan Warga
HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali menyerap langsung keluhan dan aspirasi masyarakat Gampong Lamkunyet, Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar dalam kunjungan shubuh keliling di Masjid Baitul Kiram, Peukan Biluy, Minggu (15/12/2019). 

Mawardi Ali Serap Aspirasi Warga Lamkunyet, Ini Permintaan Warga

Laporan Jalimin | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali menyerap langsung keluhan dan aspirasi masyarakat Gampong Lamkunyet, Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar dalam kunjungan shubuh keliling di Masjid Baitul Kiram, Peukan Biluy, Minggu (15/12/2019).

Aspirasi yang disampaikan masyarakat Gampong Lamkunyet terkait pembentukan mukim definitif. Hal itu disampaikan langsung oleh warga Lamkunyet Rusli Budiman.

" Tim pansus DPRK sudah pernah turun tahun 2014, namun hingga saat ini kami belum memiliki dasar hukum wilayah mukim," ujarnya.

Merespon hal tersebut, Mawardi Ali didampingi Asisten I Abdullah dan Camat Darul Kamal menyatakan bahwa persoalan tersebut sudah masuk dalam program legislasi daerah (Prolegda) dan pemerintah akan segera mendorong supaya dibahas dalam tahun 2020.

"Kita upayakan regulasi mukim Lamkunyet paling lambat disiapkan tahun 2020 agar bisa segera dievaluasi di tingkat Provinsi," ujar Mawardi Ali.

Kisah Mohammed Dahlan, Mantan Pemimpin Fatah Paletina yang Masuk Daftar Teroris di Turki

Ratusan Anak Ayam Terbakar di Meunasah Deyah Aceh Besar, Ini Dugaan Penyebabnya

Karang Taruna Matang Cot Paseh Cegah Narkoba dengan Membuka Lapangan Kerja untuk Pemuda

Kahadiran Bupati Mawardi Ali ke Gampong Lamkunyet, Kecamatan Darul Kamal dalam rangka memantau akativitas perekonomian masyarakat, pembangunan infrastruktur serta mendengar langsung aspirasi dan keluhan warga ini merupakan program yang digagas dalam kegiatan Shuling (Shubuh Keliling) untuk menjangkau seluruh pelosok gampong.

Kegiatan ini akan terus dilakukan Mawardi Ali selama kepemimpinannya secara bergilir dari kecamatan ke kecamatan dan gampong ke gampong dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar.

" Kita mencoba menjangkau seluruh wilayah melalui kegiatan Shuling," ujar Mawardi saat sebelumnya melakukan kegiatan serupa di Masjid Lambaro.

Ia mengungkapkan, setelah shubuh, adalah waktu yang panjang untuk menyapa, bertemu, mendengar dan berdiskusi dengan masyarakat gampong.(*)

Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara BWF World Tour Finals Ketiga

Petugas Kanwil Kemenkumham Aceh Geledah Rutan Jantho Aceh Besar, Ini Benda-benda Terlarang Disita

Warga Kuta Baro Minta Pemerintah Ganti Rugi Tanah Jalan Tol Banda Aceh-Sigli

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved