Video

VIDEO - Haji Uma Bebaskan Bocah Lima Tahun dari Kurungan

Sementara Anggota DPD RI Sudirman atau yang akrap disapa Haji Uma ikut menyewakan satu unit rumah kepada Fauziah

Sementara Anggota DPD RI Sudirman atau yang akrap disapa Haji Uma ikut menyewakan satu unit rumah kepada Fauziah

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Bantuan dengan rasa iba terus berdatangan untuk keluarga Fauziah (50) warga Desa Panggong, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat hingga Sabtu (21/12/2019).

Bantuan datang dari berbagai kalangan organisasi dan pihak dinas, mulai dari bantuan sembako, uang tunai, tongkat tangan, hingga mainan untuk Fazzilul Rahman bocah yang terkurung dalam kerangkeng kayu.

Sementara Anggota DPD RI Sudirman atau yang akrap disapa Haji Uma ikut menyewakan satu unit rumah kepada Fauziah, agar Fazzilul terbebas dari kurungan di kerangkeng kayu.

Kini Fazzilul bisa bermain bebas di rumah tersebut, dibanding tempat ia terkurung hanya berukuran 1×1 meter, dengan kondisi gubuk yang tak layak huni.

Selain itu, Fauziah yang lumpuh juga telah mendapatkan bantuan terapi, dan sempat dibawa ke sebuah klinik, sehingga rasa sakit dan nyeri sudah berkurang serta bisa berjalan dengan menggunakan tongkat.

Fazzilul yang mengalami tuna wicara ini juga telah diperiksa kesehatannya, sehingga besar harapan kedepan ia bisa terobati.

NARATOR: ARDIANSYAH
EDITOR: HARI MAHARDHIKA

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved