Breaking News:

Berita Langsa

Forkopimda Langsa Sambangi Pos Operasi Lilin di Lapangan Merdeka

Patroli bersama Forkopimda dilakukan untuk memastikan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Langsa aman, tentram dan damai

FOR SERAMBINEWS.COM
Wakil Wali Kota, Kapolres, Dandim 0104/Atim, Wakapolres Langsa, dan lainnya saat berada di Pos Pengaman Operasi Lilin 2019. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Menjelang Natal dan Tahun baru (Nataru) 2020, Selasa (24/12/2019) malam ini jajaran Forkopimda Kota Langsa melakukan pengecekan (sambangi) Pos Pengamanan Operasi Lilin di Lapangan Merdeka.

Sebelumnya, Forkopimda diantaranya Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, Dandim 0104/Atim, Letkol. Czi Hasanul Arifin Siregar, dan lainnya berkumpul rumah Dinas Kapolres Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Hermawan SIK MSc, mengatakan, malam ini pihaknya dan jajaran Forkopimda melakukan pengecekan ke tempat ibadah Gereja HKBP Langsa, pos pengamanan Operasis Lilin.

Isi Ceramah di STAI Tapaktuan, Haji Uma: Belajarlah dari Filosofi Ikan di Laut

Patroli bersama Forkopimda dilakukan untuk memastikan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Langsa aman, tentram dan damai.

"Suasana yang nyaman ini mudah-mudahan terus berjalan, apalagi menjelang tahun baru tidak ada sesuatu hal yang menggangu ketentraman masyarakat," ujarnya.

Kapolres juga mengajak semua pihak bersama-sama menjaga Kamtibmas, karena Kota Langsa salah satu daerah yang selama ramai diminati untuk dikunjungi oleh masyarakat luar.

"Di hari libur warga luar ramai berkunjung ke lokasi wisata daerah kita ini, seperti RTH Hutan Kota dan Hutan Mangrove Kuala Langsa," sebut AKBP Andy Hermawan.

Gedung Escape Building di Aceh Barat Jadi Pusat Informasi Kebencanaan

Dandim 0104/ Aceh Timur, Letkol. Czi Hasanul Arifin Siregar, pada kesempatan itu, juga berharap dan mengajak masyarakat setempat untuk terus menciptakan suasana aman, damai dan tentram.

Menurutnya, kehadiran pihaknya ini merupakan tindak lanjut dari pimpinan untuk memback up jajaran kepolisian dan pemerintah daerah dalam keamanan jelang natal dan tahun baru.

Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid, menyampaikan, pemerintah setempat pastinya turut serta untuk menjamin keamanan di tengah masyarakat.

Dia mengharapkan Kota Langsa tetap aman dan tentram. Masyarakat harus turut serta menjaga ketertiban umum.

 Anak Ini Meninggal Dalam Pelukan Ibunya, Dikeroyok dan Ditusuk di Lokasi Pesta

Kehadiran Forkopimda malam ini memonitor pos pengamanan Operasi Lilin dan tempat-tempat yang dianggap penting menjelang natal dan tahun baru 2020, agar tetap kondusif aman, damai dan tertib.

Kemudian untuk mendukung berjalannya Operasi Lilin 2019, jelas Marzuki Hamid, Pemko Langsa juga menurunkan sejumlah personil Satpol-PP, Dishub, dan relawan dari Dinkes

"Kita dari Pemko juga menyerahkan sejumlah bantuan makanan dan minuman kepada personil Operasi Lilin yang bertugas di Pos Pelayanan Lapangan Merdeka," imbuh Wakil Wali Kota. (*)

VIDEO Serangan Rusia Tewaskan Delapan Warga Sipil di Idlib Suriah

Penulis: Zubir
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved