Breaking News:

17 Tamu Luar Negeri Hadiri Peringatan Tsunami

17 Tamu luar negeri dijadwalkan akan hadir dalam acara peringatan 15 tahun bencana tsunami Aceh yang diselenggarakan di Pidie Convention Center

SERAMBI/ M NAZAR
Pekerja menyelesaikan persiapan lokasi peringatan 15 tahun tsunami Aceh di Gedung PCC, Gampong Lampeudeu Baroh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Rabu (25/12/2019). 

* UAS Batal Ceramah di Pidie

BANDA ACEH - 17 Tamu luar negeri dijadwalkan akan hadir dalam acara peringatan 15 tahun bencana tsunami Aceh yang diselenggarakan di Pidie Convention Center, Kota Sigli, Pidie, Kamis (26/12/2019). Acara yang diselenggarakan Pemerintah Aceh itu dibungkus dalam acara renungan religi dengan tema 'Melawan Lupa, Membangun Siaga'.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Jamaluddin SE MSi Ak, kepada Serambi, mengatakan, saat ini persiapan kegiatan peringatan 15 tahun tsunami Aceh sudah hampir 100 persen. "Alhamdulillah kita terus mempersiapkan kegiatan ini, panitia bekerja all out. Kita sudah di Sigli sejak beberapa hari terakhir. Semoga acara besok khidmat dan sukses," katanya.

Acara renungan 15 tahun tsunami itu, disebutkan Jamaluddin, akan dirangkai dengan zikir bersama dan tausiah. Tausiah akan disampaikan oleh Ustaz Syauqi Zainuddin MZ. "Sebelum tausiah ada zikir akbar, akan dipimpin oleh Ustaz Zamhuri Ramli SQ MA," kata Jamaluddin.

Ia memastikan, acara renungan akan dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, serta para kepala daerah bupati/wali kota. "Insya Allah semua akan hadir ke sini, meramaikan acara renungan peringatan 15 tahun tsunami Aceh ini," kata Jamaluddin.

Selain itu, Jamaluddin juga memastikan, negara donor yang pernah membantu Aceh saat tsunami juga akan turut hadir. "Ada 17 tamu luar negeri yang akan hadir, mereka sudah konfirmasi dan kita juga sudah lapor kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Bapak Nova Iriansyah," ujarnya. (Lihat Daftar 17 Tamu Luar Negeri)

                                                                                      UAS Minta Maaf

Sebelumnya, tausiah peringatan tsunami direncanakan akan diisi oleh Ustadz Abdul Somad (UAS) Lc MA. Tetapi belakangan UAS batal hadir, sehingga posisinya kemudian digantikan oleh Ustadz Syauki Zainuddin MZ.

Dalam sebuah video berdurasi 59 detik yang banyak tersebar di media sosial, UAS menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh masyarakat Aceh karena tak bisa hadir ke Pidie.

"Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Aceh secara khusus, juga kepada masyarakat Indonesia, sebab saya tidak bisa hadir bersama mengenang musibah besar tsunami Aceh," kata UAS dalam video tersebut.

Halaman
123
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved