Berita Banda Aceh

Siang Ini, Film Ajarkan Aku Aceh akan Diputar di Taman Budaya, Peminat Nonton Lebih 1.000 Orang

Aceh Bergerak bersama lintas komunitas kreatif Kota Banda Aceh memperingati 15 Tahun tsunami di Taman Budaya Banda Aceh. Kegiatannya dimulai....

Siang Ini, Film Ajarkan Aku Aceh akan Diputar di Taman Budaya, Peminat Nonton Lebih 1.000 Orang - gala-premiere-film-ajarkan-aku-aceh-3.jpg
For Serambinews.com
Panita melakukan persiapan dan gladi bersih peringatan 15 tahun tsunami dan gala premiere film Ajarkan Aku Aceh di Taman Budaya Banda Aceh.
Siang Ini, Film Ajarkan Aku Aceh akan Diputar di Taman Budaya, Peminat Nonton Lebih 1.000 Orang - gala-premiere-film-ajarkan-aku-aceh-5.jpg
For Serambinews.com
Persiapan dan gladi bersih peringatan 15 tahun tsunami dan gala premiere film Ajarkan Aku Aceh di Taman Budaya Banda Aceh.

Siang Ini, Film Ajarkan Aku Aceh akan Diputar di Taman Budaya, Peminat untuk Nonton Lebih 1.000 Orang

Laporan Jalimin | Banda Aceh  

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Aceh Bergerak bersama lintas komunitas kreatif Kota Banda Aceh memperingati 15 Tahun tsunami di Taman Budaya Banda Aceh.

Kegiatannya dimulai dengan doa dan zikir bersama para santri Dayah Modern Ulumul Quran Banda Aceh, dilanjutkan dengan diskusi dengan para pemain dan tim produksi Film Ajarkan Aku Aceh dan ditutup dengan gala amal untuk seniman Aceh.

Ketua Aceh Bergerak, Ambia Dianda, Kamis (26/12/2019) menjelaskan, kegiatan ini terlaksana atas dukungan puluhan lintas komunitas kreatif Kota Banda Aceh. Kegiatan ini hasil swadaya dan tanpa sponsor. Namun, dukungan gedung, alat putar film dibantu oleh Taman Budaya dan BPNB Banda Aceh.

 “Gerakan kreatif dan solidaritas menembus keterbatasan menjadi tema kami dalam peringatan 15 tahun tsunami Aceh kali ini. Tentunya, ini cara kami mengenang keluarga kami yang hilang, doa serta zikir kami semoga sampai untuk mereka,” ungkap Ambia.

Doa peringatan tsunami akan dipimpin oleh T M Syuhada yang merupakan siswa Madrasah Aliyah (MA) Ulumul Quran (MUQ) Banda Aceh. Syudaha juga merupakan korban tsunami Aceh. Pada saat kejadian itu, dia masih berumur satu tahun. Keluarganya selamat dari gempa dan tsunami Aceh tahun 2004 silam. Akan setapi seluruh harta benda luluh lantak disapu gelombang dasyat itu.

Kisah Wartawan Serambi Cari Adik Usai Tsunami, Jumpa Rekan Kantor Bawa Mayat Istri di Kereta Sorong

Plt Gubernur Aceh Serahkan Kartu Identitas Anak di SD Sarah Panyang

Kantor Camat Montasik Dirusak Massa, Ini Penjelasan Camat Sampai Status Diupload di Media Sosial

Pemeran bang prak dalam Film Ajarkan Aku Aceh yang juga sebagai Ketua panitia dalam kegiatan ini menjelaskan, bahwa pemutaran film yang berdurasi 50 menit ini menjadi puncak dari kegiatan mengenang syuhada korban gempa dan tsunami Aceh tahun 2004 lalu.

“Selain diputar di Taman Budaya Banda Aceh, film ini juga diputar di Sigli Kabupaten Pidie,  Yogyakarta serta Jakarta pada tanggal 26 Desember 2019. Film ini juga diputar di GOR Otista Jakarta Timur yang ditonton oleh 1000 relawan Squad,” jelas M Insya alias bang prak.

Film ini menceritakan tentang Ros dan Ema yang merupakan wisatawan Malaysia yang sedang liburan di  Aceh. Ros takut akan gempa dan tsunami tiba-tiba terjadi lagi. Dalam pikirannya Aceh adalah daerah yang menakutkan untuk dikunjungi. Perjalanannya berubah dengan hadirnya  Gam Pacok.

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved