Berita Simeulue

Ini Pesan Kakanwil Kemenag Aceh di KUA Simeulue Timur, Juga Ingatkan Nikah di Kantor Gratis

Dalam kunker itu, Daud Pakeh dan rombongan ikut berkunjung ke Kantor Urusan Agama (KUA) Simeulue Timur, Jumat (27/12/2019).

Ini Pesan Kakanwil Kemenag Aceh di KUA Simeulue Timur, Juga Ingatkan Nikah di Kantor Gratis
For Serambinews.com
Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh, melakukan pertemuan dengan jajaran KUA, penghulu dan penyuluh di Kabupaten Simeulue, Jumat (27/12/2019). 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Drs M Daud Pakeh, dan rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Simeulue. 

Dalam kunker itu, Daud Pakeh dan rombongan ikut berkunjung ke Kantor Urusan Agama (KUA) Simeulue Timur, Jumat (27/12/2019). 

Di sana Daud Pakeh bersilaturahmi dengan Kepala KUA, penghulu, dan penyuluh dalam lingkungan Kankemenag Kabupaten Simeulue. 

Pertemuan tersebut turut dihadiri Kabid Urais dan Binsyar, Drs H Hamdan MA, Kabid Penaiszawa, Drs H Azhari, dan Kakankemenag Simeulue, Drs H Aiyub MA, beserta jajarannya.

Dalam pertemuan itu, Daud Pakeh mengatakan Kantor Urusan Agama (KUA) sebagai unit kerja terdepan Kemenag di tingkat kecamatan, sehingga menjadi garda terdepan dan corong Kemenag.

"Oleh karena itu, peran KUA sangat penting dan berhadapan langsung dengan masyarakat.

Kehadiran kita harus benar-benar memberi manfaat dan melakukan pelayanan maksimal, sehingga kehadiran kita semakin dirasa oleh masyarakat," ucap Daud Pakeh.

Aceh Tamiang Bersiap jadi Lumbung Bawang Merah, Berikut Potensi yang Dimiliki

Dua Polisi Aktif Penyerang Novel Baswedan Ditangkap, Ini Identitasnya

Petani Cabai di Samahani Sukses Aplikasikan Pupuk Hayati untuk Tingkatkan Hasil Panen

Kepada Kepala KUA Kecamatan, ia juga meminta untuk mencari inovasi terhadap bimbingan nikah dan menyesuaikan dengan kearifan lokal suatu daerah.

Tujuannya agar materi dan pesan-pesan yang disampaikan mudah dipahami calon pengantin.

Halaman
12
Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved