Persidi Idi Gagal Promosi    

Juara Aceh, Persidi Idi harus memupus ambisi setelah gagal promosi ke Liga 2 musim depan

Persidi Idi Gagal Promosi      
Dok Persidi Idi
Pemain Persidi Idi, foto bersama sebelum bertanding melawan PSKC Cimahi, pada babak 8 Besar Nasional Liga 3 2019, di stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (22/12/2019). 

IDI - Juara Aceh, Persidi Idi harus memupus ambisi setelah gagal promosi ke Liga 2 musim depan. Pil pahit harus diterima besutan Iwan Setiawan setelah bercokol sebagai juru kunci Grup Barat babak delapan besar Liga 3 2019.

Di pertandingan terakhir di Stadion Gelora Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (26/12/2019), Yasvani Yusri dkk kembali menelan kekalahan ketika bertemu Tiga Naga Pekanbaru, 1-2. Sehingga, dari tiga partai, Satriatama cs hanya mampu mengoleksi satu poin.

Dengan hasil ini, maka dari Grup Barat tiket promosi menjadi milik tuan rumah PSKC Kota Cimahi, Tiga Naga, dan Persekat Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Sementara Persijap Jepara, Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, dan Persigo Semeru yang dipastikan promosi ke Liga 2.

Mimpi buruk bagi anak-anak Idi, Aceh Timur adalah sosok mantan striker PSMS Medan, Nico Malau. Betapa tidak, bekas tukang gedor PSMS itu mampu memborong dua gol pada menit 10, dan 76. Sepasang gol itu datang dari tandukannya. Aksinya kemarin juga didukung oleh mantan bintang timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga.

Persidi Idi dalam partai hidup mati itu memang tak dinaungi oleh dewi fortuna. Buktinya, di babak kedua, Saifuddin, Maulana Khalidi, Yasvani, Satriatama dan Reza Rafika berulangkali memiliki peluang bersih di depan gawang Tiga Naga.

Primanya penampilan Jefri di bawah mistar gawang Tiga Naga mampu memblok tendangan keras pemain Idi. Misalnya, tendangan voli Saifuddin di depan gawang masih bisa diblok. Padahal, Saifuddin sudah berdiri bebas.

Pada menit 34, wasit asal Jakarta Barat, Marzuki menghukum Persidi dengan tendangan penalti menyusul pelanggaran keras terhadap Nico Malau. Beruntung, kiper Persidi, Muhammad Mahendra sukses memblok eksekusi pemain Tiga Naga, Ghulam.

Pada menit 55, Persidi mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Reza Rafika setelah menerima umpan crossing dari sayap kanan, Yasvani Yusri. Gol itu langsung membangkitkan semangat anak-anak Idi untuk mengurung lini pertahanan lawan.

Sayangnya, meski memperoleh sejumlah peluang emas, namun M Nazar dkk gagal menuntaskan dengan baik. Sehingga, Persidi pun menyerah 1-2. "Target kita memang promosi ke Liga 2, tapi belum rezeki. Kita puas dengan penampilan anak-anak, dan memiliki sejumlah peluang tapi penyelesaian akhir yang kurang beruntung," ungkap asisten pelatih Persidi Idi, Nurdin, tadi malam.

Gagal melaju ke liga 2, jelas Nurdin, maka Persidi bertahan di Liga 3 Pra Nasional tahun 2020. Di mana Idi akan bergabung bersama tim yang degradasi dari Liga 2 musim ini seperti PSGC Ciamis, Persibat Batang, Blitar Bandung United (BBU), Madura FC dan Persatu Tuban. Praktis, Persidi tak lagi bermain mulai babak regional Liga 3 2020 PSSI Aceh.(c49)

Halaman
12
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved