Berita Aceh Timur

50 Jurnalis Aceh Timur Ikut Pelatihan

Sekitar 50 jurnalis Aceh Timur, dari berbagai media yang bertugas di Aceh Timur, mengikuti pelatihan jurnalistik.

50 Jurnalis Aceh Timur Ikut Pelatihan
Dok Pesawat
Jurnalis dari berbagai media yang bertugas di Aceh Timur, mengikuti pelatihan jurnalistik, Sabtu (28/12/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Sekitar 50 jurnalis Aceh Timur, dari berbagai media yang bertugas di Aceh Timur, mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT), di Hotel Royal Idi, Sabtu (28/12/2019).

Pelatihan jurnalistik yang mengusung tema “Meningkatkan Integritas dan Profesionalitas Jurnalistik dalam mendukung Pembangunan Aceh Timur yang lebih baik” ini dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Setdakab Aceh Timur, M Amin SH MH mewakili Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH.

50 jurnalis yang ikut pelatihan dari organisasi wartawan lokal, dan nasional seperti dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jurnalis Muda Aceh (JMA), Persatuan Wartawan Online (PWO), dan Jaringan Jurnalis Independen Aceh Timur (JJIAT).

Adapun pematerinya sebanyak tiga orang terdiri dari Yarmen Dinamika (Redaktur Eksekutif Harian Serambi Indonesia dan juga sebagai Pembina Forum Aceh Menulis (FAMe), dengan judul materi Teknik Menulis Berita versi online dan cetak, Etika Jurnalistrik serta Tantangan Jurnalis Modern.

Selanjutnya, Fery Efendi Koordinator Liputan Zerotv.id dari dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesi (IJTI) Provinsi Aceh, dengan judul materi Dasar-Dasar Videografi dan Penulisan Naskah Bagi Media Televisi, dan Safaruddin SH Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), dengan judul materi  Perlindungan Hukum untuk Pers.

Asisten Administrasi Setdakab Aceh Timur, M Amin SH MH, mewakili Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, mengapresiasi pelatihan jurnalistik yang digelar Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) ini.

Bagi pemerintah, katanya, keberadaan pers sangat penting dan bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah kemajuan daerah.

“Maju mundurnya sebuah kabupaten tidak terlepas dari tinta insan pers yang melakukan tugasnya tanpa mengenal lelah, baik siang maupun malam,” ungkap M Amin, seraya menyebutkan, pelatihan sebagai bentuk pembinaan jurnalis.(*)

VIDEO VIRAL - Anak Kecil Pegang Ekor Ular, Tarik dan Putar-putar Sambil Tertawa

Warga Gunakan Air Mineral Kemasan untuk Memadamkan Api, Ini Sebabnya

Selamat dari Tsunami 15 tahun Lalu, Begini Kisah Beigon, Seniman yang Terkenal dengan Lagu Boh Manok

PKS Sebut Pemerintah Indonesia Terlambat dalam Membela Muslim Uighur

Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved