Aminullah Semangati Petenis Junior

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyemangati para petenis junior peserta Kejurnas Tenis Junior Wali Kota Banda Aceh Cup I

DOK HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan peralatan tenis kepada sejumlah Pengda Pelti kabupaten/kota yang aktif mengirimkan atletnya mengikuti kejuaraan lokal dan nasional di Lapangan Tenis ATG Gemilang, Lampaseh Aceh, Jumat (27/12/2019). 

* Saat Buka Kejurnas Wali Kota Banda Aceh Cup I

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyemangati para petenis junior peserta Kejurnas Tenis Junior Wali Kota Banda Aceh Cup I, Jumat (27/12/2019), di Lapangan Tenis ATG Gemilang, Lampaseh Aceh. Aminullah meminta para petenis muda ini untuk menekuni olahraga tersebut dengan serius.

Kata Pembina Pelti Aceh ini, tenis lapangan saat ini sudah menjadi salah satu olahraga yang diminati masyarakat dan memberikan masa depan yang lebih baik. "Olahraga ini bisa memberikan masa depan yang lebih baik. Jadi tekunilah dengan serius. Sesuatu yang ditekuni dengan serius pasti akan membuahkan hasil," kata Aminullah.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga membeberkan beberapa tujuan perhelatan Kejurnas tersebut. Ia membeberkan, even kaliber nasional hasil kerja sama pihaknya dengan Pengprov Pelti Aceh dan Pengda Pelti Banda Aceh itu diselenggarakan untuk memberikan kesempatan para petenis junior lokal, baik Banda Aceh maupun dari daerah lain di Aceh bersaing dengan petenis dari luar daerah, seperti dari Sumatera Utara. "Kita ingin melihat sejauh mana pembinaan yang telah dilakukan Pengda Pelti kabupaten/kota dan klub-klub tenis. Di ajang ini kita bisa mengukur sejauh mana sudah perkembangan anak-anak kita yang selama ini telah berlatih," ulas Aminullah.

Di sisi lain, ia memaparkan, Kejurnas Tenis Junior Wali Kota Banda Aceh Cup I merupakan turnamen yang sudah diakui Pelti, sehingga setiap poin akan tercatat dan dapat mendongkrak peringkat petenis. Kecuali itu, menurut mantan dirut Bank Aceh ini, even tersebut juga akan meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat dan sektor wisata. "Karena dengan kejuaraan berkaliber nasional ini, akan banyak orang datang ke Banda Aceh untuk menikmati keindahan kota, kelezatan kuliner, dan menikmati berbagai kelebihan lainnya," ungkapnya.

Usai pembukaan, Aminullah Usman dan bersama Ketua Pengprov Pelti Aceh, Budi Kafrawi menyerahkan peralatan tenis untuk sejumlah Pengda Pelti kabupaten/kota yang aktif mengirimkan atletnya ke berbagai kejuaraan lokal dan nasional. Seremonial pembukaan Kejurnas itu turut dihadiri Ketua Pengda Pelti Banda Aceh, Muslim dan para Ketua Pengda Pelti kabupaten/kota lainnya.

98 peserta

Sementara itu, Ketua Panitia, Heri Laksana menyebutkan, Kejurnas itu diikuti 98 peserta dari berbagai klub, baik dari Banda Aceh dan sejumlah daerah lain di Aceh maupun dari Sumatera Utara, yakni Siantar dan Medan. Kategori yang dipertandingkan, beber dia, adalah Kelompok Umur (KU) 10 tahun, KU 12 tahun, KU 14 tahun, KU 16 tahun, dan KU 18 tahun. "Sedangkan untuk putri mempertandingkan KU 12 tahun, KU 14 tahun, dan KU 16 tahun," rincinya.

Ia melanjutkan, pertandingan akan berlangsung di Lapangan Tenis Bank Aceh Syariah, Lapangan Bhayangkara Lamteumen, Lapangan Stadion Harapan Bangsa, dan Lapangan Tenis ATC Gemilang. "Pertandingan digelar selama tiga hari dari tanggal 27 hingga 29 Desember, mulai pukul 8.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB," tutupnya. (pon/rel)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved