Tahun Baru 2020

Malam Tahun Baru 2020, Petugas Gabungan Akan Patroli di Lhokseumawe

Petugas gabungan dari unsur Satpol PP dan WH bersama sejumlah aparat keamanan akan menggelar patroli jelang pergantian tahun baru masehi 2020.

Malam Tahun Baru 2020, Petugas Gabungan Akan Patroli di Lhokseumawe
Serambinews.com
Irsyadi, Kasatpol PP dan WH Lhokseumawe 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Petugas gabungan dari unsur Satpol PP dan WH bersama sejumlah aparat keamanan akan menggelar patroli jelang pergantian tahun baru masehi 2020.

Ini guna memastikan tidak ada kegiatan sesuai apa yang sudah diserukan Forum Komunikasi Pimpinam Daerah (Forkopimda) Kota Lhokseumawe.

Patroli gabungan akan berlangsung Selasa malam hingga Rabu (1/1/2020) malam.

"Patroli guna memastikan bahwa tidak ada kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan seruan Forkopimda Lhokseumawe terkait pergantian tahun baru Masehi," pungkas Irsyadi.

Kepala Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe, Dr Irsyadi, menyebutkan untuk mensosialisasikan tentang seruan Forkopimda, pihaknya sudah menyebarkan seruan ke seluruh kafe, hotel, dan tempat lainnya.

Isi seruan bersama tersebut; Sehubungan dengan pergantian tahun masehi 2019 ke 1 Januari 2020, Forkompinda Lhokseumawe mengimbau pada seluruh lapisan masyarakat khususnya yang beragama Islam agar tidak melakukan hal-hal berikut: 

1. Tidak melakukan hal-hal yang sifatnya ugal-ugalan, hura-hura seperti meniup terompet, menyalakan kembang api sebelum atau pada detik jarum jam tepat di angka 12 atau pada jam digital menunjukan angka 00.00, dan melarang minum minuman keras, pergaulan bebas, balapan liar, perjudian serta semua bentuk kegiatan yang diharamkan dalam Islam.

2. Kepada pengunjung baik wisatawan lokal maupun mancanegara agar dapat menyesuaikan sikap, perilaku dan pakaian dengan kondisi adat, budaya masyarakat Kota Lhokseumawe yang melaksanakan syariat Islam.

3. Kepada para pedagang, pemilik hotel/ penginapan, restoran, kafe, dan tempat hiburan lainnya untuk tidak menfasilitasi kegiatan penyambutan tahun baru 2020 Masehi dengan barang-barang serta atribut yang dapat mendukung kegiatan yang bertentangan dengan unsur-unsur syariat Islam yang berlaku.

4. Mari kita memperkokoh persatuan dan meningkatkan kepedulian, menjaga diri serta keluarga dari kegiatan yang melanggar syariat Islam.

Demikian seruan ini dikeluarkan untuk menjadi perhatian dan pedoman bagi semua pihak, sehubungan pergantian tahun baru Masehi 1 Januari 2019. 

Kasatpol PP dan WH Kota Lhokseumawe, Dr Irsyadi, menyebutkan selebaran seruan Forkopimda tersebut telah disebarkan sejak dua malam lalu.

"Selebaran telah kita sebarkan ke seluruh kafe yang ada di Kota Lhokseumawe, hotel dan berbagai tempat lainnya. Semoga seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe, khususnya umat muslim untuk tidak melakukan kegiatan -kegiatan dalam rangka menyambut tahun baru Masehi," pungkas Irsyadi.(*)

Medina Zein Positif Konsumsi Narkotika Jenis Amfetamin, Diamankan Terkait Kasus Narkoba Ibra Azhari

Faul Raih Juara Dangdut Academy Asia 2019, Bawa Pulang Hadiah Uang Rp 250 Juta

Wow! Empat Baby Island Lahir di Kepulauan Banyak Aceh Singkil

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved