Breaking News:

Air Nyaris 4 Meter di Jakarta Timur, Pasutri Lansia Terjebak Banjir, Istri Meninggal, Suami Kritis

Pasangan suami istri warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Muhammad Ali (82) dan Nawa (76) yang terjebak banjir di rumahnya

Editor: Muhammad Hadi
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Proses evakuasi warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu yang terdampak banjir luapan Kali Sunter di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). 

SERAMBINEWS.COM - Pasangan suami istri warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Muhammad Ali (82) dan Nawa (76) yang terjebak banjir di rumahnya berhasil dievakuasi.

Nahas saat berhasil dievakuasi petugas gabungan sekira pukul 16.00 WIB tadi Nawa sudah meninggal dunia, sementara Ali dalam kondisi kritis.

"Istrinya meninggal, untuk suaminya dalam kondisi kritis. Istrinya meninggal karena terjebak di rumahnya saat banjir, jadi kelelep di air," kata Ketua RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu Irwan Kurniadi, Rabu (1/1/2020).

Pria Ini Bersembunyi 15 Jam Dalam Gorong-gorong, Karena Ketakutan Diteriaki Maling

Keduanya tak sempat menyelamatkan diri bersama warga RW 04 lainnya saat debit air luapan Kali Sunter meluap sekira pukul 02.00 WIB.

Ketinggian air di wilayah RT 04 tempat Ali dan Nawa tinggal pun paling tinggi di antara RT lain di wilayah RW 04, yakni nyaris empat meter.

"Suaminya tadi mungkin dibawa ke RS Budhi Asih, karena yang jaraknya dekat. Kondisinya tadi kritis, tapi saya enggak tahu kondisi pastinya," ujarnya.

VIDEO - Polisi Temukan Dua Bangkai Gajah di Aceh Jaya, Diduga Mati Tersengat Listrik

Irwan menuturkan evakuasi terhambat karena derasnya arus sehingga perahu karet petugas gabungan sulit menjangkau lokasi.

Sejak pukul 06.00 WIB, petugas gabungan dari TNI-Polri, Basarnas, dan Damkar sudah berupaya mengevakuasi warga RW 04.

Banyaknya jumlah warga yang terdampak, yakni sebanyak 690 kepala keluarga (KK) juga membuat proses evakuasi tak sepenuhnya mulus.

"Sekarang sudah semua warga dievakuasi. Untuk yang tadi meninggal dan jasadnya dievakuasi pukul 10.00 WIB bukan warga RW 04," tuturnya.

Diterjang Banjir Bandang, Jembatan Penghubung 3 Kecamatan Putus di Lebak, Provinsi Banten

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Pasangan Suami Istri Lansia di Cipinang Melayu Terjebak Banjir, Istri Meninggal, Suami Kritis, 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved