Breaking News:

Pejabat Eselon

Bupati: Pelantikan Pejabat Eselon Pidie Jaya Pertengahan Januari

Menurut Nazaruddin selaku anggota DPRK juga berharap agar dalam penempatan setiap Kepala SKPK harus dilihat disiplin ilmunya.

Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Abbas (tengah) bersama Wakil Bupati, H Said Mulyadi SE MSi ( Kiri) saling akrab dengan Paslon Gubernur Aceh, Muzakkir Manaf-TA Khalid sebelum menjalani prosesi Peusijuek (tepung tawar) di kediaman M Jamil Waled di Gampong Keudee Lueng Putu, Kecamatan Bandarbaru, Pidie Jaya, Senin ( 26/9). SERAMBI / IDRIS ISMAIL 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Hasil ujian seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk mengisi lima pejabat eselon II dalam lingkup jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya telah diumumkan pada 21 Oktober 2019.

Namun hingga saat ini belum dilakukan pelantikan bagi lima pejabat yang telah lulus seleksi.

Anggota DPRK Pidie Jaya (Pijay) Nazarudin Ismail SPdI mendesak bupati segera melantik lima dari 11 pejabat eselon II yang telah mengikuti hasil ujian seleksi JPT untuk mengisi lima pejabat eselon II dalam lingkup jajaran Pemerintah Kabupaten Pijay

"Sebenarnya hasil ujian telah diumumkan sejak 21 Oktober 2019 lalu namun hingga saat ini belum dilantik, maka mengawali 2020 ini adalah kondisi yang lebih tepat untuk mereka berkiprah memberi pelanyanan maksimal kepada daerah dan publik," sebut anggota DPRK Pijay, Nazaruddin Ismail SPdI kepada Serambinews.com, Rabu (1/1/2020).

Air Nyaris 4 Meter di Jakarta Timur, Pasutri Lansia Terjebak Banjir, Istri Meninggal, Suami Kritis

Dansat Brimob Cek Pelengkapan SAR di Mako Detasemen Gegana

Cegah Penipuan Travel Umrah, Kemenag Imbau Jamaah Gunakan Aplikasi Umrah Cerdas

Adapun kelima pejabat eselon II yang harus diisi berada di Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pemuda, Olahraga, dan Parawisata (Disporapar), Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), staf ahli bidang politik, hukum, dan pemerintahan, serta staf bidang perekonomian, keuangan, dan pembangunan.

Menurut Nazaruddin selaku anggota DPRK juga berharap agar dalam penempatan setiap Kepala SKPK harus dilihat disiplin ilmunya.

"Dalam proses pengisian jabatan nanti baik eselon II maupun eselon III bupati atau wakil bupati harus berani bersikap dan menempatkan mereka yang benar-benar serius bekerja, khususnya terhadap pelayanan publik selaku Aparatur Sipil Negara (ASN)," jelasnya.

Menanggapi desakan tersebut, Bupati Pijay H Aiyub Abbas secara terpisah kepada Serambinews.com, Rabu (1/1/2020) mengatakan, guna mendukung kinerja SKPK lebih efektif pada awal tahun maka pelantikan para pejabat eselon II dapat dilakukan pada pertengahan Januari.

"Saya perkirakan pelantikan mereka yang telah lulus seleksi ujian JPT dapat realisasikan pada pertengahan Januari ini," ujarnya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved