Breaking News:

Haji Uma

‘Intip’ Aktivitas Lokasi Galian C di Sawang, Haji Uma Lewati Jalan Berlumpur dan Bebatuan

Karena berdasarkan laporan warga, aktivitas Galian c di kawasan itu sudah sangat meresahkan masyarakat.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Nur Nihayati
Dok pribadi
ANGGOTA DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma meninjau lokasi galian C di Sawang Aceh Utara. Selasa (31/12/2019). Foto Staf Haji Uma 

Karena berdasarkan laporan warga, aktivitas Galian c di kawasan itu sudah sangat meresahkan masyarakat.

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma pada Selasa (31/12/2019) sore, bersama tim dan polisi meninjau lokasi penambangan galian C.

Lokasi itu di kawasan Sawang Aceh Utara dengan melewati jalan berlumpur dan bebatuan.

Haji Uma melewati jalan alternatif yang berlumpur dan bebatuan agar bisa ‘mengintip’ aktivitas orang-orang di lokasi galian itu.

Tempat itu terletak di Gampong Riseh Teungoh, Riseh Baroeh dan Riseh Teunong, Kecamatan Sawang.

Karena berdasarkan laporan warga, aktivitas Galian c di kawasan itu sudah sangat meresahkan masyarakat.

Tak Ada Perayaan Tahun Baru di Banda Aceh, Satpol PP dan Polisi Berjaga

Galang Dana Selama Dua Hari, Mahasiswa Matangkuli Sumbang untuk Korban Kebakaran di Pirak Timu

Jual Kopi Jantan Tradisional, 2 Pemuda Diringkus Polres Pidie. Polisi Juga Temukan BB Ini

Haji Uma meninjau ke lokasi itu didampingi Tauke Dan (Safrizal), Abu Saba (Nazaruddin Ketua Kesatuan Aneuk Naggroe Aceh di Malaysia) staf Hamdani Alias Maknu, bersama sejumlah media dan dikawal delapan personel Polres Lhokseumawe.

Haji Uma bersama rombongannya menuju lokasi dipandu seorang warga setempat yang menunggu di pinggiran jalan lintas lintas KKA, penghubungkan Aceh Utara-Bener Meriah tepatnya di Desa Dama Buleun, Kecamatan Sawang.

Perjalanan untuk sampai ke lokasi melalui jalan alternative tersebut tidak mudah. Karena kondisi jalan yang berlumpur dan bebatuan dan kondisi badan jalan juga rusak parah. Bahkan, beberapa kali rombongan harus turun dari mobil, karena berisiko.

“Kita melintasi jalan alternatif ini untuk melihat langsung bagaimana kondisi aktivitas galian C, meskipun membutuhkan waktu yang lama. Karena kalau kita melintasi jalan kabupaten, dikhawatirkan nantinya kita tak bisa mendapat informasi yang ril,” ujar Haji Uma kepada Serambinews.com.

Saat tiba di Gampong Riseh Teungoh, Haji Uma disambut anggota DPRK Aceh Utara, Jufri Sulaiman, aparatur dan masyarakat setempat di salah satu warung warga. Setelah berdiskusi panjang lebar dengan masyarakat terkait aktivitas galian C, Haji Uma langsung meninjau ke beberapa titik lokasi penambangan tersebut. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved