Breaking News:

Berita Aceh Besar

Kedai Kelontong Milik Warga Lamreh Darussalam Terbakar

Kedai kelontong kontruksi permanen milik Ibnu Kasir (53) di Gampong Lamreh, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Rabu (1/1/2019) dini hari terbakar

FOR SERAMBINEWS.COM
Kedai kelontong kontruksi permanen milik Ibnu Kasir (53) di Gampong Lamreh, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Rabu (1/1/2019) dini hari terbakar 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Kedai kelontong kontruksi permanen milik Ibnu Kasir (53) di Gampong Lamreh, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Rabu (1/1/2019) dini hari terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi kebakaran tersebut cukup menimbulkan kepanikan warga, karena terjadi sekitar pukul 04.20 WIB.

Demikian diungkapkan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP kepada Serambinews.com, Rabu (1/1/2019).

Pria asal Aceh Utara Hamid Amren Jadi Sekretaris Kota Tarakan di Kalimantan Utara, Ini Profilnya

Menurutnya, begitu mendapat informasi ada kebakaran kedai di Gampong Lamreh, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, satu armada pemadam kebakaran di Pos Kajhu langsung dikerahkan ke lokasi.

“Alhamdulillah, sekitar pukul 05.15 WIB, api mampu dijinakkan,” kata Farhan.

Kalaksa BPBD Aceh Besar ini menyebutkan dari keterangan saksi, api tiba-tiba saja sudah membesar dan warga yang dekat dengan lokasi berupaya melakukan pemadaman secara manual.

Lalu, sebagian warga lainnya meminta bantuan dengan menghubungi pos pemadam kebakaran.

Kasus Pemuda Serahkan Anak ke Mantan Toke, Ternyata Istrinya Sudah Sebulan Lalu Kabur dari Rumah 

“Berkat kesigapan warga, kedai itu tidak sampai habis terbakar. Untuk penyebab kebakarannya sudah dalam penanganan pihak kepolisian,” ungkap Farhan.

Petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Maswani, menambahkan dalam penanganan itu ada tiga petugas pemadam BPBD Aceh Besar yang diturunkan ke lokasi bersama satu unit pemadam dari Pos Kajhu.

Pemadaman juga ikut dibantu oleh personel Polsek dan Koramil setempat serta masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian.(*)

Petugas Dinsos Langsa Amankan Seorang Wanita, Mengamuk Pecahkan Kaca Steling Warung Makan

Penulis: Misran Asri
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved