Breaking News:

Dayah Darul Aitami Terbakar

Api Membumbung Saat Para Guru Menunggu Santri Kembali ke Dayah

Kebakaran Dayah Inti Darul Aitami di Desa Ujong Tanjong, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (2/1/2020) terjadi sekitar pukul 17.30 WIB it

SERAMBI/SA’DUL BAHRI
Petugas memadamkan api yang masih tersisa di bangunan asrama pemondokan santri di Dayah Inti Darul Aitami, kawasan Desa Ujong Tanjong, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (2/1/2020). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

 SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Kebakaran Dayah Inti Darul Aitami di Desa Ujong Tanjong, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (2/1/2020) terjadi sekitar pukul 17.30 WIB itu.

Kejadian itu tepatnya saat para guru-guru dayah sedang menunggu para santri kembali ke dayah tersebut.

Menjelang sore satu per satu para santri kembali ke dayah tersebut, setelah sebelumnya menjalani libur mereka kembali ke kampong masing-masing.

Sedangkan pada hari itu santri harus kembali untuk menjalani proses belajar mengajar seperti biasanya di dayah tersebut.

BREAKING NEWS - Dayah Darul Aitami di Aceh Barat Ludes Terbakar

Kebakaran Dayah Darul Aitami Diduga Akibat Arus Pendek

Safinalia, Santri Berprestasi dari Dayah Terpadu Inshafuddin Banda Aceh

“Kebakaran ini terjadi tepat saat kami sedang menunggu para santri kami kembali ke dayah dari desa masing-masing, sebab hari ini santri harus kembali lagi setelah sebelumnya mereka libur,” jelas Tgk Mukhtar Ishak, Pimpinan Dayah Inti Aitami kepada Serambinews.com, Kamis (2/1/2019).

Disebutkan, akibat musibah itu kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, namun saat kebakaran belum ada santri yang masuk ke tempat penginapan itu.

Sehingga tidak ada korban jiwa, namun semua kitap-kita beserta lemari dan pakaian santri taka da yang bisa diselamatkan. (*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved