Breaking News:

Cuaca Buruk

Dampak Cuaca Buruk, Malam Ini Puluhan Mobil Menginap di Balohan

Rencananya, jika cuaca membaik dan layak berlayar, semua mobil yang bermalam itu dapat diangkut pagi ini, Sabtu (4/3/2020) dengan Kapal Pertama dari S

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBI/HERIANTO
SUASANA penumpang Kapal KMP BRR di hari minus empat lebaran masih sepi untuk jurusan Ulee Lheu - Balohan, Sabang pada hari Sabtu (1/6) di dermaga Ulee Lheu, Banda Aceh. 

Laporan Muhammad Nasir I Sabang

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Pelabuhan Balohan, Agustiar mengatakan, panjangnya antrean mobil yang akan masuk ke kapal menyebabkan ada sebagian mobil yang tidak terangkut hingga, Jumat (3/1/2020) malam.

Hingga tadi malam terdapat sekitar sekitar 20-an mobil yang harus menginap di Kompleks Pelabuhan Balohan.

“Jadi kemarin kapal lambat cuma tiga trip, meskipun antrean masih ada. Karena faktor cuaca juga ini, kalau kapal lambat kan muatannya kendaraan, sedangkan kapal cepat kan cuma orang aja yang diangkut, jadi tidak masalah, makanya kemarin hingga sore ada kapal cepat yang jalan,” jelas Agustiar.

Rencananya, jika cuaca membaik dan layak berlayar, semua mobil yang bermalam itu dapat diangkut pagi ini, Sabtu (4/3/2020) dengan Kapal Pertama dari Sabang, yaitu KMP BRR.

Ular King Kobra Sepanjang 2,5 Meter Hebohkan Warga Sekampung, Evakuasi Butuh 2 Jam

Hingga saat ini, otoritas Pelabuhan Balohan masih memprioritaskan mobil wisatawan yang menyeberang ke Banda Aceh.

Sehingga mobil truk material baru diizinkan masuk ke kapal pada 6 Januari nanti.

“Kecuali nanti kondisinya mobil penumpang sepi, kapal masih kosong, barulah truk ini bisa masuk ke kapal. Itu ada tujuh truk yang sudah beberapa hari mengantre di pelabuhan,” tandas Agustiar.

Informasinya, dalam sehari terdapat 50-an lebih unit mobilnya yang mengantre di depan dermaga untuk menyeberang ke Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh.

Namun karena terbatasnya jumlah pelayaran dan kapal, sehingga tidak semua mobil dapat diangkut sekaligus.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved