Breaking News:

Luar Negeri

China Telah Uji Kapal Selam Nuklir Pembawa Rudal Balistik, Kekuatannya Mampu Hantam Daratan Amerika

Kapal selam seberat 114 ton Type 094 tersebut tiba-tiba muncul di antara kapal penangkap ikan Vietnam, Oktober 2019 lalu.

Editor: Faisal Zamzami
Daily Star
Kapal selam nuklir pembawa rudal balistik China yang telah diuji dan siap hantam Amerika 

SERAMBINEWS.COM - Telah diberitakan sebelumnya jika sebuah kapal selam nuklir Tiongkok terlibat dalam insiden di Laut China Selatan.

Kapal selam seberat 114 ton Type 094 tersebut tiba-tiba muncul di antara kapal penangkap ikan Vietnam, Oktober 2019 lalu.

Jika saat itu kapal selam tersebut disinyalir memberi pesan perang ke Vietnam, kini dilansir dari South China Morning Post, Tiongkok telah menguji kapal selam tersebut.

Disinyalir kapal selam tersebut adalah kapal selam tercanggih, dan senjata yang mampu menghantam daratan Amerika Serikat.

Kapal selam JL - 3, atau Julang yang di bahasa China berarti 'ombak besar' telah diuji oleh China, dan akan dipasangkan dengan kapal selam nuklir generasi berikutnya.

Diluncurkan dari Teluk Bohai di Laut Kuning akhir tahun lalu, puncak rudalnya mendarat di Gurun Gobi, wilayah Xinjiang.

Kapal selam Type 094 ini menunjukkan China sudah tidak memperbarui tipe kapal selam mereka dari Type 032 menjadi Type 094.

Namun rupanya masih ada kapal selam nuklir lain lagi yang sedang dibuat.

JL - 3 dilaporkan diuji pertama kali saat malam natal, dan telah dimonitor oleh satelit Amerika dan platform intelijen lain.

Indonesia dan China Semakin Memanas, TNI Siagakan 600 Prajurit dan 5 Kapal Perang di Perairan Natuna

Jika Perang Dunia 3 antara AS Vs Iran Terjadi, Siapa Menang? Ini Perbandingan Kekuatan Militer

Militer China menyebut uji misil ini adalah respon terhadap Donald Trump untuk menarget negaranya, bersamaan dengan kedua negara lain yang akan ditarget.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved