Nahdlatul Ulama Aceh Apresiasi Langkah HRD, Sinergikan PKB dan NU

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh mengapresiasi langkah yang dilakukan Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi PKB

Nahdlatul Ulama Aceh Apresiasi Langkah HRD, Sinergikan PKB dan NU
FOTO KIRIMAN FACHRUL RAZI
Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi PKB, H Ruslan M Daud (dua kiri), mengikuti silaturahmi DPC PKB dan PCNU Kabupaten Bireuen, Sabtu (4/12/2020). 

BIREUEN - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh mengapresiasi langkah yang dilakukan Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi PKB, H Ruslan M Daud (HRD) dalam mendorong sinergitas antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NU di kabupaten/kota dalam Daerah Pemilihan Aceh II. Daerah itu meliputi Bireuen, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Timur, Langsa, dan Aceh Tamiang.

Wakil Ketua PWNU Aceh, Dr Iskandar Zulkarnaen, menyampaikan, apa yang dilakukan HRD merupakan langkah strategis dan progresif dalam menyatukan langkah antara pengurus PKB dan NU di kabupaten/kota di Aceh terutama di Dapil Aceh II. "Langkah HRD yang menghimpun pengurus DPC PKB dan PCNU kabupaten/kota bukanlah hal yang mudah. Butuh banyak energi dan sumber daya dalam melakukan ini. Untuk itu, atas nama PWNU Aceh, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada HRD," ujar Iskandar dalam sambutannya saat silaturahmi DPC PKB dan PCNU Kabupaten Bireuen, Sabtu (4/1/2020).

Ketua Tanfizhiyah PCNU Bireuen, Dr Tgk Muntasir A Kadir MA, juga memuji gebrakan yang dilakukan HRD dengan menyelenggarakan silaturrahim dengan DPC PKB dan PCNU di delapan kabupaten/kota dalam Dapil Aceh II. "Tentu saja dalam silaturahmi seperti ini, pengurus NU dapat menyampaikan aspirasi dan kebutuhannya kepada HRD. Bagi NU, jelas PKB merupakan instrumen politik. Untuk itu, inisiatif HRD ini harus kita apresiasi," ucap Tgk Muntasir yang juga Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen.

Sementara Ruslan M Daud menyampaikan, dalam reses perseorangan pertama masa sidang tahun 2019-2020, ia menargetkan pertemuan dengan seluruh DPC PKB dan PCNU di Dapil Aceh II. "Sesuai arahan dari Ketua Umum DPP PKB, Gus Muhaimin Iskandar, untuk menyatukan PKB dan NU, kita sudah menyelenggarakan pertemuan di 4 kabupaten dan dalam dua hari lagi akan kita selesaikan di 4 kabupaten lainnya. Ini adalah pekerjaan besar, tapi karena dilakukan bersama, maka semuanya menjadi mudah dan ringan. Untuk itu, saya selalu memohon doa dan dukungan dari ulama, pengurus PKB dan NU, serta warga nahdliyin," tutup Bupati Bireuen 2012-2017 ini. (jal/fik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved