Miss Asia Global 2020

Tiga Wakil Aceh di Ajang Miss Asia Dipastikan Tetap Berhijab Saat Tampil di Batam

Aceh merupakan daerah yang bersyariat Islam. Sehingga saat tampil di tingkat nasional nantinya, wakil Aceh tetap harus berpenampilan yang Islami.

Tiga Wakil Aceh di Ajang Miss Asia Dipastikan Tetap Berhijab Saat Tampil di Batam
Hand-over kiriman warga.
Dari kiri ke kanan, Putri Zainakri Miss Glam World Aeh 2020, Utari Febrina Miss Asia Global Aceh 2020, dan Halvi Tiana Rousa Miss Asia Aceh 2020. 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Yayasan Putera Puteri Aceh, pada Sabtu (4/1/2020) malam menggelar malam final untuk pemilihan Miss Global Aceh 2020 di Gor Unimal kawasan Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.

Hasil pemilihan tersebut, menobatkan Utari Febrina asal Aceh Timur sebagai Miss Asia Global 2020. Lalu,Halvi Tiana Rousa sebagai Miss Asia Aceh 2020, dan Putri Zainakri sebagai Miss Glam World Aceh 2020.

Bagi ketiganya dipastikan akan menjadi wakil Aceh ke tingkat nasional.

Di tingkat nasional, ketiga katagori ini akan berlangsung bersamaan di Batam pada akhir Februari 2020 ini. Meskipun sesi finalnya akan berbeda

CEO Yayasan Putera Puteri Aceh, Rahmad, menyebutkan, kalau wakil Aceh nantinya tetap berhijab saat tampil ditingkat nasional.

"Sudah ada persetujuan dari panitia nasional, kalau wakil Aceh tetap bisa menggunakan hijab," katanya.

Menurutnya, kalau di Aceh merupakan daerah yang bersyariat Islam. Sehingga saat tampil nasional nantinya, wakil Aceh tetap harus berpenampilan yang Islami, yang menjadi ciri khas daerahnya. Serta pastinya saat tampil di nasional nantinya, ketiganya dapat mempromosikan tentang berbagai hal yang ada di Aceh.

"Sesuai agenda, ketiga wakil Aceh akan berangkat bersamaan nantinya ke Batam untuk ajang tingkat," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Yayasan Putera Puteri Aceh beberapa waktu lalu telah  melakukan audisi secara online kepada seluruh pendaftar pada ajang pemilihan Miss Asia Global Aceh 2020.

Halaman
123
Penulis: Saiful Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved