Arsenal vs Leeds United

Reuni Pepe dan Bielsa

SETELAH meraih kemenangan atas Manchester United di Liga Premier, Arsenal percaya diri

Reuni Pepe dan Bielsa
Grafis IST
Arsenal vs Leeds United 

SETELAH meraih kemenangan atas Manchester United di Liga Premier, Arsenal percaya diri menghadapi Leeds United pada laga putaran ketiga FA Cup yang berlangsung di Emirates Stadium, Selasa (7/1/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini menjadi ajang reuni buat Nicolas Pepe dengan mantan pelatihnya saat di Lille, Marcelo Bielsa. Laga ini juga merupakan partai ulangan final FA Cup 1972 silam.

Bielsa yang kini menjadi manajer Leeds United mewaspadai Pepe pada pertandingan tersebut. Ia yakin Pepe akan membuktikan kualitasnya sebagai pemain termahal kelima dalam sejarah Liga Inggris. Arsenal mengeluarkan 72 juta Poundsterling untuk mendapatkan pemain timnas Pantai Gading itu pada musim panas lalu. Biaya itu, delapan kali lebih besar daripada harga Pepe yang dibayar Lille saat dilatih Bielsa pada 2017.

Beberapa hari sebelumnya, pemain berusia 24 tahun itu menunjukkan kinerja terbaik dengan mencetak gol pembuka dalam kemenangan Arsenal 2-0 atas Manchester United. "Pepe adalah pemain hebat dengan sumber daya besar dan pencetak gol. Seorang pemain yang mampu menyeimbangkan pertandingan," kata pelatih Leeds, Bielsa.

Sebaliknya, Leeds yang memimpin klasemen Championship juga sudah berinvestasi dalam membeli pemain muda. Pemain belakang berusia 20 tahun Robbie Gotts akan menjadi pemain ke-13 dari lini produksi Thorp Arch yang akan dipromosikan ke tim utama. Juga akan ada debut untuk kiper remaja Illan Meslier, di antara empat perubahan dari tim yang bermain imbang dengan rival promosi, West Bromwich Albion awal pekan ini. Kiko Casilla tidak bisa bermain bersama dengan kapten Liam Cooper, Stuart Dallas dan Helder Costa.

"Tim-tim besar bermain dengan cara yang sama di setiap pertandingan. Mereka tak butuh lawan yang hebat (untuk bermain dengan baik) dan mereka tidak bermain buruk melawan lawan yang lebih rendah. Mereka tidak dihambat melawan lawan yang lemah dan mereka tidak merasa lemah terhadap lawan yang lebih besar," katanya.

Selain itu, laga ini juga mempertemukan Eddie Nketiah dengan klub induknya, Leeds United. Mikel Arteta ditanya tentang masa depan penyerang muda itu setelah laporan bahwa masa peminjamannya di Leeds telah berakhir lebih awal. Apakah Nketiah akan tinggal atau pergi dengan status pinjaman lagi, Arteta menjawab, "Sekali lagi, saya harus berbicara dengannya. Saya pikir ide utama adalah ia akan dipinjamkan untuk sisa musim ini. Kami harus menilai situasi lagi sekarang. Saat ini (saya tidak tahu) tapi saya akan memiliki beberapa jawaban segera," katanya.

Arsenal menjalani jadwal pertandingan yang sibuk dalam beberapa hari ini. Mereka bermain tiga pertandingan dalam tujuh hari. "Jelas kami menderita secara fisik, tetapi saya pikir semua tim

di Liga Premier berada di posisi yang sama saat ini. Kami mengatasinya, kami menderita bersama dan sekarang kami memiliki beberapa hari untuk pulih," katanya.

Arteta akan berhadapan dengan manajer tua yang cerdik, Marcelo Bielsa. Arsenal meraih kemenangan pertama mereka di era Arteta ketika mereka mengalahkan Manchester United pada

pertama Tahun Baru. "Saya melihat hasil Manchester United--tetapi mereka sangat miskin, kita bisa mengalahkan mereka. FA Cup berbeda, selalu bisa mengejutkan," katanya.

Marcelo Bielsa menyebut laga ini sebagai tantangan besar. "Tentu saja itu merupakan tantangan besar bagi kami. Ketika orang berpikir bahwa kami adalah favorit dalam satu pertandingan, kami tidak mempertimbangkan hal-hal seperti itu, tidak juga dengan sebaliknya, yang dalam hal ini. Setiap kali kita bersaing, kita percaya pada sumber daya kita dan menghargai sumber daya lawan kita. Kami akan selalu melakukan ini dengan keinginan untuk memaksakan gaya kami dan kami akan mencoba melakukan ini," katanya. (tribunnews/mba)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved